Rabu, 21 November 2018

Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional 2013 Digelar di Medan

Written by  Published in Warta Pendidikan Senin, 17 Jun 2013 07:18
Rate this item
(0 votes)

Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) seperti tahun-tahun sebelumnya akan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 pada tanggal 16-22 Juni 2013, di Medan, Sumatera Utara (SUMUT). “Tujuan dari penyelenggaraan FLS2N ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri, serta sikap kompetitif,” kata Thamrin Kasman, Ketua Panitia Kegiatan tersebut, di Jakarta beberapa hari yang lalu. "Selain itu untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa."

Dengan tema ”Karya Prestasi Siswa Untuk Kemilau Budaya Nusantara” dunia pendidikan dan kebudayaan diharapkan dapat memotivasi dan mengoptimalisasi segala aspek kehidupan, termasuk sumber daya manusia. Kesenian adalah merupakan salah satu kelompok mata pelajaran yang strategis dan merupakan salah satu wahana bagi siswa untuk berekspresi sehingga memunculkan karya yang dapat di banggakan oleh bangsa Indonesia.

Peserta FLS2N ini adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), siswa berkebutuhan khusus (PPLK), sekolah menengah atas (SMA) dan Siswa Tingkat Sekolah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta. Jumlah peserta tahun ini sebanyak 2.838 siswa terdiri dari SD 264; SMP 627; PKLK Dikdas 198; SMA 594; PKLK Dikmen 198 dan SMK 957.  Kali ini akan dipertandingkan lomba menyanyi, pidato, mendongeng, seni tari kreasi daerah, melukis, baca puisi, story telling, seni baca Alqur’an dan lain-lain. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh direncanakan membuka secara resmi acara tersebut.

Panitia daerah yang berkunjung ke Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan panitia pusat mengatakan bahwa Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugorho menyambut gembira terpilihnya daerahnya sebagai penyelenggara kegiatan penting ini. Gubernur berharap penyelenggaraan FLS2N 2013 ini berdampak positif bagi pengembangan dunia pendidikan dan kebudayaan di Sumatera Utara. "Semoga berkontribusi juga dalam mendukung Kunjungan Wisatawan datang ke  Sumatera Utara 2013." Ujarnya.

 

Sumber : http://kemdikbud.go.id

Read 1327 times Last modified on Senin, 17 Jun 2013 21:58