Senin, 17 Desember 2018

Aplikasi Samsung School Peduli Pendidikan

Written by  Admin Published in Teknologi Pendidikan Jumat, 21 Februari 2014 11:30
Rate this item
(0 votes)

Denpasar - Kegiatan belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi digital bakal jadi kenyataan di sekolah-sekolah di Indonesia melalui aplikasi Samsung School. Aplikasi ekslusif di tablet Samsung terbaru ini sedang digalakkan untuk sekolah-sekolah di Jakarta.

Di acara Samsung Forum 2014, didemonstrasikan aplikasi Samsung School yang didukung tablet Galaxy Note Pro. Dalam satu ruangan, perlu untuk menyediakan router wireless untuk saling terkoneksi antar perangkat. 

Router wireless ini menurut Pambudi Baskara Sudirman, Enterprise Mobility Solution Samsung Electronics Indonesia, bisa mendukung sampai 30 perangkat yang terhubung. Salah satu sekolah swasta, Nasional High Junior School (NHJS) masih dalam tahap sosialisasi untuk menerapkan sistem pembelajaran sekolah menggunakan aplikasi Samsung School.

"Kendalanya, saya harus meyakinkan guru," kata Pambudi di acara Samsung Forum 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (20/2/2014). Sekolah-sekolah di Filipina serta Singapura kabarnya sudah menerapkan aktivitas belajar mengajar dengan memakai aplikasi Samsung School ini.

Aplikasi ini bisa difungsikan untuk guru maupun murid. Guru pada aplikasi Samsung School ini berkuasa untuk menyebar konten materi pelajaran ke layar murid menggunakan tipe device yang sama.

Pambudi mengungkapkan, aplikasi ini kompatibel dengan Galaxy Note 10.1 yang lama maupun baru, serta Note Pro. Tidak tersedia untuk smartphone.
 
Guru dapat mengunggah konten pelajaran ke server dalam format power point (.ppt) yang kemudian dapat di-download oleh murid. Murid juga bisa mengetik pesan atau informasi langsung ke guru melalui personal message.

Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya seperti Quiz and Poll, Reward Stamp, dan lain-lain. Fitur Quiz digunakan untuk memberikan pertanyaan kepada murid dan guru dapat mengetahui murid yang selesai lebih dahulu dalam mengerjakan soal.

Sumber : http://www.okezone.com

Read 1318 times