Senin, 17 Desember 2018

Rumah Belajar, Ketika 'Awan' Jadi Tempat Belajar

Written by  Admin Published in Teknologi Pendidikan Sabtu, 20 April 2013 00:00
Rate this item
(0 votes)
awan awan

Jakarta - Bagi siswa, mereka juga bisa mengakses bahan pelajaran berupa bank soal dan aktivitas belajar mengasyikkan. Salah satu yang terbaru adalah tersedianya Wahana Jelajah Angkasa yang merupakan salah satu buah kerjasama Pustekkom dengan Microsoft Indonesia.

Penyediaan sarana Wahana Jelajah Angkasa yang menggunakan software Microsoft ini merupakan salah satu wujud komitmen Microsoft dalam peran serta di bidang pendidikan.

Rumah Belajar sendiri adalah solusi cloud tertutup pertama di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dibangun dengan platform Microsoft. Fasilitas ini memungkinkan pengguna melakukan kegiatan belajar melalui teknologi real-time video conference, percakapan, forum dan lain-lain.

Rumah Belajar juga dilengkapi fasilitas email gratis untuk guru dan siswa dengan domain @guruku.my.id dan @siswa.my.id.

Untuk bisa menggunakannya dengan optimal, pengguna tinggal melakukan registrasi di website yang beralamat di http://belajar.kemdikbud.go.id, gratis.

Setelah registrasi, pengguna bisa mengupload dan mendownload konten dan melakukan banyak aktivitas belajar. Jika tidak registrasi, pengguna hanya bisa melihat konten.

Baik Ari maupun Andreas berharap, ke depannya Rumah Belajar bisa menjadi sarana proses pembelajaran bagi para pendidik maupun siswa. (Sumber : detik.com)

Read 1181 times Last modified on Sabtu, 04 Mei 2013 14:00