Senin, 17 Desember 2018

Indosat Hadirkan Arena Edukasi untuk Permudah Pelajar Akses Materi Pendidikan

Written by  Admin Published in Teknologi Pendidikan Minggu, 26 April 2015 00:00
Rate this item
(1 Vote)

Jakarta - Indosat menghadirkan Arena Edukasi, sebuah mobile platform dan portal pendidikan bagi para siswa dan pelajar di Indonesia. Arena Edukasi hadir seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan internet yang memberikan akses mudah dan terjangkau ke materi pendidikan yang berkualitas guna mendukung kemajuan bangsa.

Division Head Content & Value Added Service (VAS) Indosat Hesti Diyahanita Priamsari mengatakan, Sebagai mobile platform dan portal pendidikan, Arena Edukasi menyediakan berbagai macam aplikasi dan konten pendidikan berkualitas untuk berbagai usia. Aplikasi dan konten pendidikan yang disediakan antara lain YC Marbel PreSchool yang menyediakan sarana belajar sambil bermain untuk anak-anak usia pra sekolah dan YC Belajar yang menyediakan aplikasi dan konten berkualitas untuk siswa SMP dan SMA.

"Arena Edukasi dihadirkan Indosat bersama dengan mitra-mitra terpercaya seperti YelloChat, Educa Studio dan Bimbel Alumni," ungkapnya.

Melalui YC Marbel PreSchool, anak-anak usia pra sekolah dapat melatih dan mengasah 6 (enam) materi dasar kecerdasan anak, yaitu mengenal angka, huruf, buah, sayur, warna dan bentuk. Sementara itu, aplikasi dan konten YC Belajar membantu dan meningkatkan motivasi belajar siswa SMP dan SMA melalui modul-modul Tips & Trik Belajar, Latihan, Soal & Pembahasan, Tryout UN, Tryout SBMPTN serta Simulasi SBMPTN.

Dengan begitu, tambah Hesti, pelajar dapat melakukan simulasi skor aman untuk memasuki perguruan tinggi dan universitas negeri terkemuka di Indonesia. Konten-konten tersebut menurutnya sangat terjangkau. Yakni hanya dengan harga Rp 3 ribu (tidak termasuk PPN) siswa dapat mengakses modul latihan dan berlatih soal sepuasnya selama 30 hari (tarif data berlaku) sementara untuk tryout berlaku tarif “inapps purchase” dengan menggunakan pulsa Indosat.

 

Sumber : http://www.republika.co.id

Read 1077 times Last modified on Minggu, 03 Mei 2015 10:55