Minggu, 21 Oktober 2018

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72

Written by  Admin Published in LPMP Inside Kamis, 17 Agustus 2017 15:28
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap peringatan hari Kemerdekaan 17 Agustus, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh  pegawai, karyawan, widyaiswara dan pejabat struktural dilingkungan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat. Namun pada peringatan hari kemerdekaan yang ke-72 tahun ini sedikit berbeda, karena seluruh peserta upacara mengenakan pakaian tradisional.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan dipimpin oleh inspektur upacara Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Dr. Suhartono Arham, M. Si. Pada kesempatan tersebut inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy. Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menekankan reformasi pendidikan harus dipusatkan pada penguatan pendidikan karakter dan pemerataan pendidikan yang berkualitas yang menjangkau daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Upacara yang dilaksanakan dihalaman Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat itu berlangsung dengan tertib dan hikmat. Diakhir acara Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat mengajak seluruh pegawai untuk membuat video ucapan selamat kemerdekaan yang selanjutnya diupload ke media sosial.

Read 306 times Last modified on Kamis, 17 Agustus 2017 16:03