Minggu, 21 Oktober 2018

Kemendikbud Imbau GTK PAUD dan DIKMAS Lakukan Inovasi Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Written by  Published in Warta Pendidikan Sabtu, 14 Juli 2018 08:29
Rate this item
(0 votes)

Pontianak, Kemendikbud --- Untuk mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan DIKMAS) yang berkualitas, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Sesjen Kemendikbud), Didik Suhardi, mengimbau seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD dan DIKMAS untuk selalu melakukan inovasi dan tidak ragu melakukan perubahan dalam proses belajar mengajar di satuan pendidikan non formal dan informal.

“Sebagai wujud memberikan layanan pendidikan yang berkualitas pada PAUD dan DIKMAS, mari kita lakukan inovasi dan melakukan pembaruan untuk mewujudkan pendidikan non formal dan informal yang berkualitas,” demikian pesan Didik Suhardi pada acara penganugerahan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Tingkat Nasional Tahun 2018, di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/07/2018).

Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS diselenggarakan Kemendikbud bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat mengangkat tema “Membangun Karakter Peserta Didik melalui Karya Nyata GTK PAUD dan DIKMAS”. Melalui tema tersebut diharapkan seluruh GTK PAUD dan DIKMAS yang menjadi garda terdepan dalam mendidik anak di masa usia keemasan (golden age) dapat terus mengedepankan pembangunan karakter peserta didik.

“GTK PAUD dan DIKMAS sebagai garda terdepan dalam mendidik anak usia keemasan tidak boleh salah mendidik, khususnya dalam membentuk dan membangun karakter anak melalui pendidikan sejak usia dini,” tutur Didik.

Pada penyelenggaraan apresiasi ini, Didik mengharapkan setiap peserta dapat saling memberikan motivasi melalui kisah-kisah sukses . “Teruslah berkarya. Semoga GTK PAUD dan DIKMAS dapat terus berinovasi, melakukan pembaruan yang berkemajuan, berkarakter, cerdas, dan profesioal,” pesan Didik.

Penyelenggaraan Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berprestasi dan Berdedikasi tahun 2019 akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

Berbeda dengan penyelenggaraan apresiasi sebelumnya, mengawali acara pemberian anugerah tahun ini, pada pukul 06.00 – 08.00 pagi, Kemendikbud mengajak seluruh peserta, perangkat pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat, dan warga sekitar untuk melakukan gerak jalan sebagai wujud mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Pagi ini kita lakukan gerak jalan bersama sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sehat dan mendukung suksesnya penyelenggaran Asian Games 2018,” pungkas Didik.

Read 68 times