Senin, 17 Desember 2018

Pembekalan dan Pemberangkatan (JARTI) Pengajar Pengganti

Written by  Published in Warta Pendidikan Minggu, 29 Juli 2018 05:19
Rate this item
(1 Vote)

Pengajar Pengganti atau yang disingkat JARTI merupakan Sarjana Pendidikan yang ditugaskan sementara pada sekolah di daerah khusus untuk menggantikan Guru Daerah Khusus yang mengikuti Program PGDK dan PPG Daljab. 

Perekrutan JARTI menggunakan SIM-JARTI yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Calon JARTI mendaftarkan diri di Dinas Pendidikan Kabupaten yang dituju. JARTI diutamakan berasal dari Kabupaten sasaran Program PGDK. Pendaftaran JARTI dilakukan secara on-line mandiri mulai tanggal 9 - 15 Agustus 2018

Rangkaian pemanggilan, pembekalan dan pemberangkatan JARTI dilakukan pada tanggal 24-25 Agustus 2018 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. JARTI  sebelum  diberangkatkan  pada  lokasi  tempat  tugas  akan  dilakukan

 pembekalan singkat oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk semua jenjang pendidikan. Dinas Pendidikan Provinsi berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Saat ini sedang berlangsung kegiatan pembekalan bagi pengajar pengganti mulai tanggal 3 s.d. 5 September 2018 bertempat di Hotel Mercure Pontianak. 

 

Keberhasilan pelaksanaan program pengajar pengganti sebagai bagian dari rangkaian Program Pembekalan Guru Daerah Khusus ditentukan oleh kesungguhan semua pihak dalam melaksanakan program ini. Dengan adanya program Jarti sebagai rangkaian dari program PGDK, diharapkan sistem pembelajaran di daerah khusus tetap dapat terlaksana sebagai mana mestinya.

Read 526 times Last modified on Jumat, 14 September 2018 14:48