Senin, 17 Desember 2018

Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP

Written by  Chev Published in Warta Pendidikan Selasa, 25 September 2018 20:47
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus menerus mendorong Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi peserta didik sebagai wujud revolusi mental. Kali ini Program PPK dihadirkan melalui Liga Sepak Bola (Gala) Siswa Indonesia, ajang kompetisi sepak bola bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan diselenggarakan pada Tahun 2018.
Untuk wilayah Propinsi Kalimantan Barat penyelenggaraan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP berlangsung tanggal 11-14 September 2018 di Lapangan Sepak Bola Sultan Syarif Abdurahman Pontianak. Even ini diikuti oleh tujuh (7) kabupaten/kota di Propinsi Kalimantan Barat, yaitu : Kabupaten Kubu Raya, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Namun, di detik-detik akan dimulainya even ini, tiba-tiba Kabupaten Bengkayang mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas dan akhirnya even ini hanya diikuti oleh enam (6) kabupaten/kota saja dari empat belas (14) kabupaten/kota di Propinsi Kalimantan Barat.
Penyelenggara kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Propinsi Kalimantan Barat adalah Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Barat, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Propinsi Kalimantan Barat. Untuk informasi tambahan, Kontingan Kapuas Hulu dan Kontingan Kabupaten Landak menginap di LPMP Kalimantan Barat selama empat (4) hari. Hasil dari GSI Propinsi Kalimantan Barat adalah: Juara 1 yaitu Kabupaten Landak, juara 2 yaitu Kabupaten Ketapang dan Juara 3 yaitu Kabupaten Kayong Utara.

Read 145 times Last modified on Selasa, 25 September 2018 20:59