Rabu, 21 November 2018

Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi Guru Kelas II dan V Jenjang Sekolah Dasar Angkatan I

Written by  HR & Kim Published in Penjaminan Mutu Selasa, 09 Oktober 2018 15:42
Rate this item
(0 votes)

Kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Kurikulum 2013 bagi Guru Kelas II dan V Jenjang SD provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 angkatan I telah dilaksanakan dengan sukses dan lancar. Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 9 - 13 Oktober 2018 bertempat di LPMP Kalimantan Barat. Kegiatan ini diikuti oleh165 peserta dari 179 orang yang direncanakan. Peserta kegiatan berasal dari kabupaten Kubu Raya, Ketapang, Kapuas Hulu dan Bengkayang.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada guru tentang konsep Kurikulum 2013 yang benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan materi penunjang terkait dengan implementasi Kurikulum 2013.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh kepala LPMP Kalimantan Barat, Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. Dalam sambutannya kepala LPMP Kalimantan Barat mengharapkan kepada peserta agar dapat mengikuti kegiatan bimtek ini dengan sebaik-baiknya sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi guru terkait dengan materi Kurikulum 2013. Sehingga dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 - 21.00 WIB. Selain materi pokok dan kebijakan,  narasumber memberikan senam ice breaker kepada peserta sehingga peserta bimtek tidak bosan dan tidak terlalu tegang selama mengikuti kegiatan ini. Peserta kegiatan juga melakukan praktek-praktek pembelajaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan diakhiri dengan evaluasi pembelajaran.

Kegiatan Bimtek ini diakhiri dengan penutupan oleh Kepala LPMP Kalimantan Barat, Drs. Aristo Rahadi, M.Pd. Beliau berpesan agar semua materi bimtek dipahami dengan baik dan benar. Beliau mengucapkan selamat bertugas kembali kepada peserta di daerah masing-masing dengan membawa ilmu yang harus di imbaskan kepada rekan-rekan guru yang lainnya.

Salam Kurikulum 2013. (HR/Kim)

Read 66 times Last modified on Selasa, 23 Oktober 2018 08:02