*Wujudkan Zona Integeritas WBBM, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat melakukan langkah awal ditahun 2023 ini melalui kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi Bagi seluruh staf baik PNS dan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di Auditorium Ki Hadjar Dewantara BPMP Kalbar, Kamis 12 Januari 2023. Kegiatan yang diisi dengan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama seluruh staf BPMP Provinsi Kalimantan Barat.

Melalui evaluasi program RB pada tahun 2022 lalu, Kepala BPMP Kalbar, Iwan Kurniawan, S.Si., M.Si. menitik beratkan terkait betapa besarnya anggaran pada belanja pegawai yang berkisar 46% sehingga dengan besarnya anggaran ini diharapkan berbanding dengan kinerja pegawai yang berperan dalam meningkatkan kemajuan BPMP Provinsi Kalimantan Barat.
melalui evaluasi ini kepala BPMP memaparkan aspek pelaksanaan program juga menjadi tujuan upaya perbaikan kedepannya seperti kualitas program, penerapan POS yang lebih terarah kedepannya, pelaksanaan evaluasi kegiatan yang konsisten dan menjaga keberlanjutan pengembangan inovasi serta program, komunikasi antar pokja dalam menjalankan program dan publikasi yang lebih masif terkait hasil yang telah diperoleh.

Kedepannya ditahun 2023 ini salah satu Isu strategis yang akan dilaksanakan untuk pembangunan ZI WBK menuju WBBM yang menjadi perintah untuk dilaksanakan bagi BPMP Provinsi Kalimantan Barat.