Selasa, 04 Jun 2013 19:25

Pemadaman Listrik kembali menjadi kendala pada pelaksanaan Uji Kompetensi Guru hari ke-2

Written by Admin
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak - Pemadaman Listrik kembali menjadi kendala pada pelaksanaan Uji Kompetensi Guru hari ke-2, sejumlah TUKG di Kabupaten Bengkayang terpaksa menjadwal ulang pelaksanaan UKG. Hal yang sama juga terjadi di Kabupaten Kayong Utara, pemadaman listrik membuat pelaksanaan UKG tidak sesuai jadwal.

 


Gagal Upload menjadi masalah pada beberapa TUKG, koneksi ke server pusat yang tidak stabil dan lalulintas data yang menuju server Pusat TUKG di Jakarta yang terlalu tinggi menyebabkan hal ini terjadi. Dampaknya guru-guru yang gagal upload hasil testnya harus mengikuti Ujian Ulang di hari berikutnya atau sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati.

 


Namun kendala-kendala tersebut tidak menjadi ganguan yang berarti, karena secara keseluruhan Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru hari ke-2 di Provinsi Kalimantan Barat dapat berjalan dengan baik.

 

Berdasarkan data yang masuk ke pusat pengendalian Uji Kompetensi Guru Tahun 2013 Provinsi Kalimantan Barat di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, sampai dengan ditutupnya pelaksanaan sore ini sudah tercatat  5.004 orang guru dari 14 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat yang mengikuti Uji Kompetensi Guru Tahun 2013, atau 26% dari jumlah keseluruhan.

Read 3486 times Last modified on Jumat, 07 Jun 2013 22:18