Jumat, 07 Jun 2013 10:00

Juara OSN SD/MI 2013 akan Ikuti Olimpiade Internasional

Written by
Rate this item
(0 votes)

Bandung - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik), Musliar Kasim, mengatakan, pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI 2013 akan menjadi wakil Indonesia di olimpiade sains internasional. Hal tersebut disampaikan Wamendik saat memberi sambutan pada acara pembukaan OSN 2013 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/6).

 “Juara OSN SD/MI 2013 akan mengikuti olimpiade internasional tahun ini,” katanya. Untuk itu, Musliar mengajak semua peserta untuk bersemangat dan menjadikan OSN sebagai ajang mengembangkan potensi diri agar dapat bersaing dengan siswa dari negara lainnya.

Selain kepada siswa, mantan rektor Universitas Andalas (Unand) ini meminta kepada tim juri untuk  memberi penilaian yang adil. “Jangan pilih kasih, karena pemenang ini akan menjadi wakil kita di ajang internasional,” tuturnya.

Direktur Pembinaan SD Ibrahim Bafadhal membenarkan ucapan Wamendik tentang pemenang OSN akan menjadi wakil Indonesia di kancah olimpiade sains internasional. “Seperti dikatakan Wamen, yang unggul-unggul itu akan dikirim ke level internasional,” ungkapnya.

Ibrahim menambahkan, dalam rangka mempersiapkan peserta OSN ini secara komperehensif secara pengetahuan, sikap, dan karakter sosialnya, para peserta akan diberi pembinaan karakter di malam hari setelah lomba berlangsung. Hal tersebut dilakukan atas penelitian yang menyebutkan bahwa orang-orang sukses di masa depannya merupakan orang yang memiliki kemampuan yang komprehensif. “Beberapa research di dunia menunjukkan orang yang sukses berkarir dalam bidangnya masing-masing sangat ditopang dengan keberadaan softskill mereka,” katanya.

Sumber : http://kemdikbud.go.id

 

Read 3524 times Last modified on Jumat, 07 Jun 2013 14:27