Sabtu, 15 Jun 2013 11:07

Kabupaten Sintang Menutup Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Tahun 2013 Provinsi Kalimantan Barat

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - Hari terakhir Uji Kompetensi Guru Tahun 2013 ditutup di Kabupaten Sintang pada Jum'at ini, setelah seluruh kabupaten dan kota lainnya selesai melaksanakan uji kompetensi guru tahun 2013.

Berlangsung dari tanggal 3 sampai dengan 14 Juni tahun 2013, Uji Kompetensi Guru Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 secara keseluruhan berjalan dengan lancar. Dari empat belas hari pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa point penting yang perlu diperhatikan untuk pelaksaan tahun-tahun berikutnya :

  • Pemadaman Listrik yang sering terjadi merupakan kendala utama yang dihadapi di lapangan, sehingga mengakibatkan tertundanya jadwal yang telah direncanakan.
  • Masih banyak guru-guru yang tidak terbiasa dalam mengoperasikan komputer menjadi permasalahan tersendiri, sehingga kadang-kadang memberikan tugas ekstra untuk para operator dan pengawas di TUKG untuk membimbing mereka.

Keberhasilan Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara pihak-pihak terkait, LPMP, Sekolah yang Menjadi TUKG dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Juga berkat kerja keras para operator TUKG yang merupakan Ujung tombak pelaksanaan di lapangan.

Mudah-mudahan kerjasama yang telah terjalin dengan baik dapat diteruskan dan di tingkatkan untuk program-program berikutnya.

Read 3792 times Last modified on Sabtu, 15 Jun 2013 12:05