Rabu, 17 Juli 2013 12:51

Sosialisasi Aplikasi Padamu Negeri

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - Dalam rangka mensosialisasikan Sistem PADAMU NEGERI : (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP), Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Capacity Building Bagi Pengawas dan Pelatihan Bagi Operator data Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tingkat Kecamatan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013. Kedua Kegiatan tersebut materinya difokuskan Pada pengoperasian Sistem  PADAMU NEGERI.


PADAMU NEGERI  dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.
PADAMU NEGERI  juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud.

 

Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam 4 angkatan ini total keseluruhannya diikuti oleh 700 orang peserta dan akan dilaksanakan dari tanggal 17 - 31 Juli 2013, dimana masing-masing angkatan dilaksanakan dalam 2 hari Kegiatan. Kegiatan dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Jalan Abdul Muis Tanjung Hulu Pontianak Timur.

Read 3634 times Last modified on Senin, 19 Agustus 2013 13:02