Sabtu, 20 Juli 2013 11:19

Kemdikbud Terus Upayakan Peningkatan Layanan Informasi dan Kehumasan

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan informasi dan kehumasan kepada pemangku kepentingan pendidikan dan kebudayaan di Indonesia. Salah satu syarat penting untuk terciptanya kualitas layanan prima informasi dan kehumasan adalah sinergitas seluruh unit kerja di lingkungan Kemdikbud.

 

Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar pengelola informasi dan kehumasan di tiap unit kerja Kemdikbud, Pusat Informasi dan Humas (PIH) menyelenggarakan Rapat Kerja Informasi dan Kehumasan Kemdikbud. Raker tersebut digelar di Arya Duta Suite Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (19/7). Kegiatan ini dihadiri para pengelola informasi dan humas dari unit kerja di lingkungan Kemdikbud.

 

Kepala PIH Ibnu Hamad mengatakan bahwa hasil yang ingin dicapai melalui raker ini adalah terciptanya kesepahaman dan sinergitas program- program informasi dan kehumasan yang akhirnya bermuara pada kepuasan pemangku kepentingan. "Tugas kita adalah melayani informasi dengan komunikasi, yang muaranya adalah masyarakat mendukung atau minimal mengetahui kebijakan Kemdikbud," kata Ibnu Hamad dalam acara tersebut.

Salah satu narasumber yang dihadirkan pada raker tersebut adalah redaktur Harian Kompas Try Harijono, yang memotret kegiatan informasi dan kehumasan Kemdikbud di mata publik. Try mengatakan bahwa Kemdikbud memiliki potensi luar biasa untuk menjadi sumber rujukan informasi pendidikan dan kebudayaan di indonesia. "Portal Kemdikbud sudah bagus memberikan informasi pendidikan dan kebudayaan, namun potensi unit kerja dan narasumber yang berlimpah harus lebih dioptimalkan," ujar Try Harijono

 

Sumber : http://kemdikbud.go.id/

Read 2664 times Last modified on Sabtu, 20 Juli 2013 11:49