Senin, 22 Juli 2013 16:16

Disdik Landak Akan Terapkan Kurikulum Baru 2013

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Ngabang - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Landak akan menerapkan kurikulum baru disejumlah sekolah pada tahun ajaran baru tahun 2013. Sekretaris Disdik Landak, Samsul Bahri mengatakan di kabupaten Landak memang banyak sekolah sasaran yang siap menerima kurikulum 2013 ini dari Kemendikbud, tapi yang telah terdata ada sembilan sekolah di Landak ini yang akan menerima kurikulum baru itu.

"Namun karena ada perubahan-perubahan, sehingga untuk saat ini tinggal 9 sekolah yang mendapatkan kurikulum baru itu. Tiga ditingkat SD, empat SMP dan dua SMA," ujar Samsul.

Sebelumnya Disdik Landak telah meminta perwakilan guru dari sembilan sekolah tersebut untuk mengikuti pelatihan sesuai yang ada di kurikulum baru tersebut, dan selanjutnya baru kurikulum baru itu di terapkan.

"Sebab untuk melaksanakan kurikulum baru ini, tentunya sarana seperti buku harus ditunjang. Buku inipun dilengkapi juga dari pusat," katanya.

Dikatanya lagi, nantinya buku yang disediakan tersebut dikhususkan sebagai buku pegangan untuk para murid dan guru dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

 

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com

Read 3023 times