Kamis, 25 Juli 2013 00:00

Rapat Evaluasi Uji Kompetensi Guru Tahun 2013

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2013 telah dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Barat secara Online dan diselenggarakan di 56 Tempat Uji Kompetensi Guru (TUKG).

Secara umum pelaksanaan Uji Kompetensi Guru berjalan lancar dan sukses, namun secara teknis pelaksanaan UKG dihadapi berbagai hambatan dan permasalahan terjadi pada pelaksanaannya antara lain berupa kesulitan penerapan teknologi informasi dan komunikasi, gangguan jaringan lokal, kesalahan perangkat soal, pendataan peserta dan lain sebagainya.

Kegiatan Evaluasi Uji Kompetensi Guru dilakukan dengan tujuan terkumpulnya laporan yang berisikan kondisi pelaksanaan, permasalahan, hambatan dan solusi yang tepat sebagai bahan masukan untuk kegiatan Uji Kompetensi Guru Provinsi Kalimantan Barat tahun mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 24 s.d 25 Juli 2013 di Hotel Gajahmada Pontianak dengan jumlah peserta sebanyak 84 orang peserta yang terdiri dari 14 orang penanggung jawab UKG/Sertifikasi pada Dinas Kabupaten/Kota, 56 orang Teknisi/Operator di Tempat Uji Kompetensi Guru (TUKG) di Kabupaten/Kota dan 14 orang staf LPMP Provinsi Kalimantan Barat. Narasumber pusat dalam kegiatan ini yaitu Bapak M. Rafie Pawellangi, S.Pd, S.ST, M.Pd (Widyaiswara PPPPTK Malang) yang merupakan salah satu pengembang aplikasi UKG Online

Read 2281 times Last modified on Jumat, 23 Agustus 2013 00:28