Jumat, 27 September 2013 00:00

Asistensi Pemutakhiran Informasi PTK Kecamatan Tahun 2013

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan - Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP).

Dalam perkembangannya, NUPTK menjadi syarat utama yang harus dimiliki oleh seluruh PTK se-Indonesia untuk dapat mengikuti program-program Kementerian lainnya, antara lain:

  • Sertifikasi PTK
  • Uji Kompetensi PTK
  • Aneka Tunjangan PTK

NUPTK yang dikelola oleh PMPTK sejak tahun 2006 - 2010 kemudian dikelola oleh BPSDMPK-PMP sejak 2011 menjadi kode referensi utama untuk dapat mengikuti berbagai program pengembangan PTK yang dilaksanakan oleh Kemdikbud, antara lain: Sertifikasi, Uji Kompetensi, Diklat, dan Aneka Tunjangan PTK lainnya Salah satu Fungsi LPMP adalah mengembangkan dan mengelola Sistem Informasi Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah termasuk TK, RA atau bentuk lain yang sederajat. Salah satu strategi yang dilakukan dalam kaitannya dengan fungsi ini adalah mengadakan Asistensi Pemutakhiran Informasi PTK Kecamatan atau pelatihan-pelatihan bagi tenaga operator/pengelola data yang telah ditunjuk oleh setiap Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya manusia. Sasaran dalam kegiatanini adalah 188 orang yang terdiri dari 14 orang pengumpul data kab/kota (operator SIMNUPTK) dan174 orang pengumpul data  KecamatanKegiatan Asistensi Pemutakhiran Informasi PTK Kecamatan diselenggarakan sebanyak 4 (Empat) Gelombang  dengan rincian:

  1. Gelombang 1 dilaksanakan pada tanggal 27 – 29 Agustus 2013 di Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu.
  2. Gelombang 2 dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 September 2013 di Kabupaten Pontianak,  Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang, Kota Pontianak.
  3. Gelombang 3 dilaksanakan pada tanggal 10 – 12 September 2013 di  Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau.
  4. Gelombang 4 dilaksanakan pada tanggal 23 – 26 September 2013 di  Kabupaten Sintang, Kabupaten Kuburaya, Kabupaten Kayong Utara, Kota Singkawang.
Read 3085 times Last modified on Kamis, 14 November 2013 22:07