Jumat, 15 November 2013 18:17

Kemendikbud Berikan Anugerah KiHajar Bagi Penggunaan TIK Dalam Pendidikan

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Jakarta - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar acara Anugerah Kita Harus Belajar (KiHajar) tahun 2013. Acara puncak dilaksanakan, Kamis (13/11), di Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud, Senayan, Jakarta.

 

Kepala Pustekkom Ari Santoso, mengatakan pada saat Jumpa Pers di Kemendikbud, Kamis (13/11) KiHajar merupakan acara tahunan yang dimulai pada tahun 2006 melalui kuis televisi yang diselenggarakan oleh TV Edukasi Pustekkom Kemendikbud. Anugerah KiHajar tahun 2013 merupakan penyelenggaraan ke-8 kali. Anugerah KiHajar diharapkan dapat menjadi tolok ukur perkembangan TIK untuk pendidikan di Indonesia, serta wadah tahunan bagi para pemangku kepentingan untuk dapat mempublikasikan karya, berbagi ide, saling menginspirasi, dan memperoleh informassi terkini.

 

Ari menambahkan pemberian Anugerah KiHajar untuk gubernur, bupati/walikota sebagai penghargaan, apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan. “Tahun ini adalah tahun ke-2 Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah kabupaten/kota dan propinsi, apresiasi atas segala upaya dalam membuat kebijakan, menyediakan anggaran, mengembangkan serta mengimplementasikan  TIK” di semua jenjang pendidikan.

 

Proses penilaian penganugerah di lakukan sejak Oktober hingga Nopember 2013 oleh tim juri yang terdiri dari kalangan universitas, pakar TIK dan kalangan internal Pustekkom, Kemendikbud, sehingga hasilnya dapat lebih sempurna. Terbukti jelas Ari Santoso bahwa penggunaan TIK sudah merata secara nasional karena untuk pertama kali tahun ini semua pemenangnya mulai juara satu tingkat SD sampai dengan tingkat SMA sederajat  adalah dari luar pulau jawa imbuhnya.

Hadir pada saat jumpa pers perwakilan pemerintah daerah, seperti Walikota, Bupati, Wakil Bupati dan beberapa Kepala Dinas Pendidikan mewakili pemerintah daerah  yang tediri dari 6 perwakilan gubernur dan 8 walikota/bupati dari seluruh Indonesia serta pejabat di lingkungan Kemdikbud.

 

Sumber : http://kemdikbud.go.id

Read 4998 times