×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 45
Senin, 08 September 2014 00:00

LPMP Kalbar menerapkan Sistem Penilaian Prestasi Kinerja (SPPK) Online di Tahun 2014

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - Sistem Penilaian Prestasi Kinerja (SPPK) adalah program yang digunakan oleh Badan Kepegawaian Nasional yang juga telah diterapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara online melalui website resmi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BSDMPK-PMP).  Sistem ini akan diterapkan juga oleh semua pegawai di lingkungan LPMP Provinsi Kalbar mulai tahun 2014 ini, dan telah disosialisasikan sejak awal tahun.

Adanya sistem penilaian secara online ini akan memudahkan bagi pejabat penilai dalam hal ini Kasi atapun Kepala untuk mengetahui kinerja pegawainya secara langsung dan terintegerasi sehingga proses penilaian dapat dilakukan per jenjang dan secara online. Setiap pegawai LPMP Kalbar wajib menginput dan melaporkan hasil kerjanya langsung di aplikasi yang juga disertai dengan bukti fisik baik berupa dokumen pengerjaan, laporan, surat tugas, dan bukti lainnya.

"Kita menyambut baik sistem ini, sehingga kinerja pegawai kita dapat terkontrol dan dioptimalkan. " Sambut Drs. Suhartono Arham, M.Si Kepala LPMP Kalbar disela rapat sosialisasi Sistem Penilaian Kinerja di lingkungan LPMP Kalbar.  Ditambahkan oleh beliau "Paling lambat tanggal 8 September 2014 ini semua pegawai LPMP wajib menginput tugas dan mengupload bukti fisiknya, karena tahun ini DP3 kita (pegawai LPMP, red) akan dicetak melalui aplikasi ini juga sehingga bila ada yang tidak terisi maka tidak dapat dilakukan penilaian karena dianggap tidak memenuhi target kerja.

Aplikasi SPPK yang diterbitkan oleh Badan ini juga dirasa masih perlu banyak perubahan dari segi kemudahan pengaplikasian (user friendly) maupun kapasitas dalam penyimpanan data.

Read 3766 times