Minggu, 21 April 2013 00:00

Kurikulum 2013, Masa Depan Generasi Muda

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Boediono menyatakan dukungannya kepada tim Kurikulum 2013 dalam mempersiapkan kurikulum baru itu dengan sebaik-baiknya. Ia menilai, Kurikulum 2013 memberikan pengajaran pendidikan kepada generasi muda Indonesia agar menjadi lebih kreatif dan siap dalam menghadapi tantangan masa depan. “Oleh karena itu, sangat penting kita melakukan (persiapan) dengan baik, demi generasi muda kita di masa depan,” ujar Wapres dalam kunjungannya ke Politeknik Media Kreatif, Jakarta, Minggu (31/3).

Wapres mengungkapkan, persiapan yang dilakukan perlu dikerjakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tidak muncul pertanyaan-pertanyaan meragukan dari masyarakat. “Ini adalah pekerjaan besar. Saya sangat mendukung dan saya harap rencana ini dipersiapakn dengan sebaik-baiknya dan sedetail mungkin,” tambahnya.

Wapres mengaku mendengar begitu banyak antusiasme dari kepala sekolah dan guru untuk ikut serta mempersiapkan Kurikulum 2013 dengan baik. “Tetapi kita harus buktikan dulu bahwa program ini adalah program yang bisa berjalan dengan baik dan mempunyai hasil yang baik. Kalau itu bisa kita tunjukkan, otomatis yang akan ikut akan banyak sekali, seperti bola salju,” ungkap Wapres.

Tidak hanya memberi arahan, Wapres yang didampingi Herawati Boediono juga meninjau lokasi pembuatan buku Kurikulum 2013, termasuk melihat fasilitas dan proses penyuntingan buku. Wakil Menteri bidang Pendidikan, Musliar Kasim yang menerima kunjungan Wapres menjelaskan, Polimedia dipilih sebagai lokasi pengerjaan layout buku karena memiliki fasilitas yang memadai. (RA/WN)

Read 3365 times Last modified on Sabtu, 04 Mei 2013 14:01