Sabtu, 03 Oktober 2015 00:00

Rakor Persiapan UKG Online 2015

Written by Admin
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada bulan November 2015. Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan secara Online dan wajib diikuti semua guru yang telah bersertifikasi dan  yang telah memenuhi syarat untuk sertifikasi.

 

Untuk Pelaksanaan UKG Online Provinsi Kalimantan Barat tahun ini dilaksanakan oleh P4TK BMTI Bandung selaku UPT dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.  LPMP Provinsi Kalimantan Barat pada pelaksanaan UKG Online ini menjadi mitra P4TK BMTI Bandung selaku penyelenggara, dimana  LPMP Provinsi Kalimantan Barat mengkoordinir teknis pelaksanaan UKG Online di Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan 78 TUK yang  tersebar di 14 kabupaten/kota. Agar seluruh instansi yang terlibat dalam pelaksanaan UKG memiliki pemahaman yang sama tentang mekanisme pelaksanaan UKG, maka diaksanakan Rakor Persiapan Uji Kompetensi Guru Online Provinsi Kalimantan Barat tahun 2015.

 

Rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) ini diikuti Peserta yang terdiri dari unsur P4TK BMTI Bandung, Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, Operator Data Sertifikasi Kabupaten/Kota serta unsur dari LPMP Provinsi Kalimantan Barat sendiri. Kegiatan Rakor ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 28 s.d 30 September 2015 bertempat di Hotel Gajah Mada Pontianak.

Read 4530 times Last modified on Minggu, 04 Oktober 2015 00:06