Minggu, 21 April 2013 21:57

1:1 eLearning Classroom

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - Acara diawali dengan serah terima Intel CMPC dari Intel kepada LPMP Kalbar dan dilanjutkan dengan menyerahkannya kepada dua kepala sekolah. Dalam acara pembukaan itu, dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pontianak, Kepala Seksi PSI LPMP Kalbar dan Education Manager Intel Indonesia. Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pontianak mengatakan bahwa diharapkan kedua sekolah yang menerima bantuan ini dapat berhasil menerapkan pembelajaran yang menggunakan CMPC ini.

1:1 e-learning classroom merupakan sebuah program Intel Education untuk mempromosikan penggunaan satu laptop satu siswa. Dalam program ini Siswa menggunakan Intel Classmate PC (CMPC) untuk mendukung proses pembelajaran 1:1 e-learning classroom. CMPC ini dirancang ramah anak (Tahan banting, fitur parent control, bentuk yang menarik). Pada prosesnya, siswa menggunakan CMPC dan Guru dapat menggunakan Laptop / PC yang telah ter-install konsol guru.

Pelatihan ini langsung di fasilitasi oleh Senior Trainer Intel education (Heru Triwiyono), dengan materi hari pertama adalah mengenal CMPC dan Fitur-fiturnya. Dilanjutkan hari kedua merancang pembelajaran yang mengintegrasikan CMPC dilanjutkan dengan simulasi kelas.

Read 3515 times Last modified on Sabtu, 04 Mei 2013 13:57