Sabtu, 21 April 2018 20:33

Kemendikbud Gelar Gebyar Hardiknas 2018 di Rumah Radakng

Written by
Rate this item
(0 votes)
UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Kalimantan Barat menggelar Gebyar Hardiknas 2018 di Rumah Radakng, Pontianak, 21-27 April. Tema Gebyar Hardiknas 2018 ini adalah "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Menurut Kepala LPMP Kalbar, Aristo Rahadi selaku ketua panitia, Gebyar Hardiknas 2018 ini terselenggara berkat kerja sama LPMP Kalbar, Balai Bahasa Kalbar, BPNB, BP PAUD Dikmas, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat.

Lebih lanjut Aristo Rahadi mengemukakan selama sepekan akan ada berbagai lomba dan kegiatan untuk memeriahkan Hardiknas 2018 di Kalimantan Barat, seperti bazar buku, pameran alat kesenian, pemutaran film, lomba busana Kartini zaman now, pawai literasi, lomba pidato, lomba pewara, lomba baca puisi, lomba mewarnai, lomba berbalas pantun, lomba mendongeng, seminar teknik mewarnai, bedah buku, dan bincang publik.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat Saprianus Herman mengemukakan dalam rangka Hardiknas 2018 ini harus ingat dengan semboyan Tut Wuri Handayani, Ing Madya Mangun Karsa, dan Ing Ngarsa Sung Tulada.

"Kita harus memberi contoh teladan kepada anak didik dengan menguatkan karakter dan mengenalkan kebudayaan," tegas Saprianus Herman dalam pembukaan Gebyar Hardiknas 2018 di Rumah Radakng, Sabtu (21/4/2018) pagi.

Lebih lanjut Saprianus Herman mengungkapkan sekarang ini adalah era anak milenial. Artinya, dalam dunia pendidikan sekolah sudah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Anak-anak harus kita siapkan sebaik mungkin pada era digital di Kalbar ini. Guru harus bisa membekali anak dengan nilai moral yang baik dalam proses belajar. Kita harus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudyaan, misalnya dengan melestarikan bahasa daerah," jelas Saprianus Herman.

Pembukaan Gebyar Hardiknas 2018 di Rumah Radakng ini juga menampilkan tari persembahan dari Sanggar Bougenvile, paduan suara siswa, tarian tiga etnik, serta persembahan musik tradisional (sape, kenong, gong, dan drum Dayak) dari SMPN 3 Pontianak.(sumber : tribunpontianak.co.id)

gebyar hardiknas 2018




Read 2682 times Last modified on Selasa, 24 April 2018 10:30