Sabtu, 18 Mei 2013 00:00

Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP 2013

Written by Admin
Rate this item
(1 Vote)

Batam - Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan Prof. Musliar kasim, M.S di Batam, Kepulauan Riau, Kamis pagi, 16 Mei 2013. Acara yang digelar di auditorium SMP Harapan Utama itu dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, Walikota Tomohon Sulawesi Utara Jimmy Feidy Eman, Ketua DPRD Provinsi Riau Jihar Firdaus, Direktur Pembinaan SMP Didik Suhardi, Ph.D, pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, pendamping, dan peserta OSN.

Dalam sambutannya, Musliar mengatakan bahwa terpilihnya Batam sebagai lokasi pelaksanaan OSN SMP bukan tanpa alasan. Perhatian Pemerintah Daerah, katanya, begitu besar terhadap pengembangan pendidikan. “Tidak banyak Pemda yang memberikan perhatian pada pengembanagn pendidikan di daerahnya,” ujar Musliar yang kini juga menjabat Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pendidikan Dasar.

Ia menilai janji manis pendidikan gratis selalu didengungkan para calon kepala daerah saat menggelar kampanye, namun setelah terpilih, janji-janji itu dilupakan. “Janji tinggal janji dan pendidikan tertinggal terus,” ucap Musliar. Namun hal berbeda ditunjukkan Gubernur Kepulauan Riau dan Wali Kota Batam. Mereka telah membawa pendidikan pada tingkat kemajuan yang luar biasa.  


Sumber : http://dikdas.kemdiknas.go.id/

Read 1975 times