Selasa, 05 Maret 2019 11:06

Terobosan dari kasubbag umum LPMP Kalimantan Barat di Bidang Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019

Written by UR-09
Rate this item
(0 votes)

Pontianak, 4/3/2019 Kegiatan Peningkatan Kompetensi Staff LPMP Kalimantan Barat di Bidang Penjaminan Mutu Pendidikan Tahun 2019 merupakan terobosan terbaru dari kepala sub bagian umum LPMP Kalimantan Barat yang sekarang dijabat oleh Bapak Kurniadi, SE.MM untuk menjawab keinginan kuat Bapak Kepala LPMP Kalimantan Barat yaitu Bapak Drs. Aristo Rahadi, M.Pd.

Dimana pada saat Pembukaan Kegiatan ini berlangsung beliau mengutarakan keinginan untuk mencapai tugas pokok dan fungsi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan khususnya LPMP Kalimantan Barat tidak hanya berupa Output akan tetapi juga berupa outcame. Untuk mencapai tujuan tersebut salah satu “usaha” yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Barat adalah membentuk kekuatan baru dalam mencapai tujuan tersebut. Pelaksana kegiatan ini terdiri dari Pejabat Struktural LPMP Kalimantan Barat sebagai Penanggung Jawab Kabupaten, Widyaiswara LPMP Kalimantan Barat sebagai Narasumber dan 26 Staff LPMP Kalimantan Barat sebagai Peserta kegiatan ini.

Kegiatan Peningkatan kompetensi Staff diawali dengan diklat kompetensi staff terlebih dahulu, tahap pertama dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 4 s.d 6 Maret 2019 di LPMP Kalimantan Barat. Langkah awal dalam mencapai niatan tersebut, Dalam beberapa hari kedepan bapak/ibu narasumber sepakat akan memberikan penguatan pemahaman kepada peserta tentang Indikator Mutu 8 SNP.

Kegiatan pun berjalan dengan lancar dan sebagaimana mestinya tak luput dari keseruan diskusi hangat antara narasumber dan peserta kegiatan, Selama kegiatan berlangsung selain menyuguhkan materi-materi mengenai pencapaian 8 SNP, Bapak/Ibu Narasumber juga berbagi pengalaman saat mereka bersentuhan langsung dengan satuan pendidikan. Keanekaragaman permasalahan yang dihadapi oleh satuan pendidikan membuat tantangan baru bagi LPMP Kalimantan Barat dalam mencari pemecahan masalah tersebut. Antusias peserta menjadi dorongan kuat dalam kesuksesan pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

Read 2870 times Last modified on Rabu, 06 Maret 2019 13:36