Selasa, 09 April 2019 12:03

Membangun Branding Melalui Capacity Building

Written by Kim
Rate this item
(2 votes)

Pontianak - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat siap menuju instansi/ lembaga ZI-WBK (Zona Integitras – Wilayah Bebas Korupsi). Tak mudah menjadi lembaga yang demikian. Banyak aspek menjadi penilaian. Nilai-nilai integritas, kepemimpinan, manajemen, tata nilai, karakter menjadi pertaruhan. Tak hanya bagi pimpinan namun juga untuk seluruh karyawan.

Soliditas perlu dijaga. Komitmen perlu dibangun. Kekompakan perlu pembuktian. “Bersama Kita Bisa” akhirnya dipilih sebagai slogan lembaga. Slogan yang tak cukup hanya diingat dan diucapkan. Slogan ini adalah semangat lembaga menuju ZI-WBK.

Tidak seperti kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun sebelumnya yang lebih banyak game dan permainan kelompok, kegiatan capacity building tahun ini berbeda. Di kegiatan ini seluruh sumberdaya bekerja keras dan bekerja cerdas dalam membuat sebuah  produk kreatif yang nyata. Bukti nyata berupa karya. Karya kolaborasi semua sumberdaya yang dipunya. Pimpinan dan karyawan berbaur menjadi satu. Menyayikan lagu sebagai Theme song LPMP Kalimantan Barat menuju WBK dengan seru.

Lirik dalam Theme song dibuat sebagai penyemangat. Dalam liriknya mengemukakan nilai pendidikan tentang 8 standar. Tak hanya dihafal, seluruh sumberdaya harus siap mental dan bersemangat menyukseskan.

Seluruh sumberdaya dikerahkan. Theme song,  operator video, editor video, perekam video, koreografer dan sutradaranya adalah karyawan LPMP Kalimantan Barat. Kegiatan ini adalah kebanggaan. Kebanggan atas partisipasi, inisiasi dan aksi yang menginspirasi. Setidaknya kami bisa mempunyai karya asli sebagai penyemangat untuk meraih mimpi yaitu lembaga yang mampu menjadi Zona Integritas - Wilayah Bebas Korupsi.

Kegiatan  Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, 5 – 7 April 2019 di Kahyangan Resort, kabupaten Bengkayang. Konsep luar ruang dan pantai menjadi latar belakang pengambilan gambar. Perpaduan gerak, tari, seni dan olahraga ditonjolkan sebagai koreografi.

Output kegiatan ini adalah video klip Theme song  LPMP Kalimantan Barat menuju WBK. Mohon bersabar karena sampai berita ini diturunkan hasil akhir video sedang dalam tahap pengeditan. Pada saatnya nanti kami berjanji akan menanyangkan secara resmi.

Tetap semangat, tetaplah menginspirasi (Kim) video

Read 987 times Last modified on Jumat, 12 April 2019 08:51