Print this page
Rabu, 12 Jun 2019 10:40

Kegiatan Bimbingan Teknis Supervisi Tingkat Kabupaten/Kota Angkatan I tahun 2019

Written by Udewi
Rate this item
(0 votes)

LPMP Kalimantan Barat melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Supervisi Tingkat Kabupaten/Kota Angkatan I selama 4 (empat) hari dari tanggal 12 s.d. 15 Juni 2019 di LPMP Kalimantan Barat. Kegiatan bimbingan teknis ini merupakan rangkaian program kegiatan supervisi mutu di tahun 2019, yang sebelumnya sudah didahului dengan dilaksanakannya Penyusunan Bahan Supervisi Penjaminan Mutu Pendidikan pada tanggal 25 sampai dengan 27 April 2019, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknik Supervisi Tingkat Provinsi pada tanggal 2 sampai dengan 5 Mei 2019. Untuk kegiatan Bimbingan Teknis Supervisi Tingkat Kabupaten/Kota ini direncanakan akan dilaksanakan dalam 3 angkatan.

Adapun tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini yaitu untuk memberikan bimbingan teknis mengenai supervisi mutu pendidikan dan sekaligus menyiapkan pengawas sekolah untuk melakukan supervisi pelaksanaan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) termasuk pelaksanaan program PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) dan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah binaannya.

Sasaran peserta dari kegiatan bimbingan teknis angkatan I ini adalah sebanyak 160 peserta, yang keseluruhannya merupakan Pengawas Sekolah yang berasal dari 5 kabupaten yaitu Ketapang, Sambas, Sintang, Landak dan Kayong Utara.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Kalimantan Barat, Drs. Aristo Rahadi, M.Pd yang didampingi pejabat struktural di lingkungan LPMP Kalimantan Barat yaitu Kurniadi, SE, MM selaku Kasubbag Umum, Dra. Dwi Karyani, M.Pd selaku Kasi Pemetaan Mutu dan Supervisi, dan Drs. Abdi Tauhid, MM selaku Kasi Sistem Informasi.

Program Supervisi Mutu merupakan sebuah proses dalam upaya mengawal peningkatan mutu pada satuan pendidikan yang nantinya akan dilaksanakan oleh LPMP bersama dengan Pengawas Sekolah di seluruh satuan pendidikan di Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2019 ini. (UDewi)

Read 1433 times Last modified on Jumat, 21 Jun 2019 08:10