Rabu, 19 Jun 2019 08:10

Kegiatan Bimbingan Teknis Supervisi Tahun Tingkat Kabupaten/Kota untuk angkatan II Tahun 2019

Written by irfan
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - 19/06/19 - Program Supervisi Mutu Pendidikan merupakan salah satu program LPMP Kalimantan Barat pada tahun 2019 ini. Dalam rangka melanjutkan tahapan kegiatan program tersebut, LPMP Kalimantan Barat melaksanakan Bimbingan Teknis Supervisi Tingkat Kabupaten/Kota untuk angkatan II, yang dimulai tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2019.

Sasaran peserta dari kegiatan bimbingan teknis angkatan II ini adalah sebanyak 165 peserta, yang keseluruhannya merupakan Pengawas Sekolah yang berasal dari 5 kabupaten/kota yaitu Kapuas Hulu, Melawi, Bengkayang, Sanggau dan Pontianak.

Kegiatan dibuka oleh Dra. Dwi Karyani, M.Pd selaku Kasi Pemetaan Mutu dan Supervisi, yang mewakili Kepala LPMP Kalimantan Barat. Dalam sambutannya Dra. Dwi Karyani, M.Pd menyampaikan kepada peserta bahwa program supervisi mutu pendidikan ini merupakan program nasional, yang juga dilaksanakan oleh LPMP di propinsi-propinsi lain di seluruh Indonesia. Program supervisi mutu pendidikan merupakan sebuah proses dalam upaya mengawal peningkatan mutu pada satuan pendidikan yang nantinya akan dilaksanakan oleh LPMP bersama dengan Pengawas Sekolah di seluruh satuan pendidikan. Dengan dilaksanakannya kegiatan bimbingan teknis kepada pengawas sekolah ini diharapkan dapat memberikan bimbingan mengenai supervisi mutu pendidikan dan sekaligus menyiapkan pengawas sekolah untuk melakukan supervisi pelaksanaan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) termasuk pelaksanaan program PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) dan pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah binaannya.

Untuk selanjutnya tahapan berikutnya masih akan dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis Supervisi Mutu Pendidikan Tingkat Kabupaten/Kota untuk angkatan III yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai dengan 29 Juni 2019, kemudian akan dilanjutkan kegiatan Supervisi Satuan Pendidikan dimana Pengawas Sekolah akan melaksanakan supervisi ke satuan pendidikan binaannya masing-masing, yang direncanakan akan dimulai pada bulan Agustus sampai dengan September 2019.  

Read 777 times Last modified on Senin, 24 Jun 2019 13:16