Rabu, 19 Jun 2019 08:01

Bimtek Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Angkatan I Tahun 2019

Written by Oktaragni
Rate this item
(0 votes)

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) tahun 2019. Kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kepada Pemerintah Kabupaten/Kota (Pengelolaan SD dan SMP), Pemerintah Provinsi (Pengelolaan SMA dan SMK) dalam melaksanakan tugas dan fungsi penjaminan mutu pendidikan khususnya kepada Tim Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) untuk membina dan memfasilitasi sekolah dalam melaksanakan penjaminan mutu pendidikan khususnya bagi Sekolah Binaan.
Bimtek angkatan pertama dilaksanakan untuk Kabupaten Sambas, Landak, Sintang dan Ketapang pada tanggal 19 s.d 21 Juni 2019. Untuk Kabupaten Sintang kegiatan Bimtek SPME dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan di buka oleh Yustinus, S.Pd, M.AP, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara Drs. H. Sabhan, MPd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas di dampingi oleh Kepala LPMP Kalimantan Barat membuka kegiatan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas. Untuk Kabupaten Ketapang di buka oleh Drs. H. Jahilin, M.Pd, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang. Sementara untuk Kabupaten Landak, dibuka oleh Kepala Bidang SD, Buyung, S.Pd.
Peserta kegiatan Bimtek SPME ini adalah TPMPD yang berjumlah 16 orang untuk tiap kabupaten terdiri dari unsur Dinas Pendidikan (struktural dan fungsional), Bappeda, Dewan Pendidikan, LPTK, dan stake holder lainnya.
(oktaragni)

 

 

Read 1566 times Last modified on Senin, 26 Agustus 2019 13:19