Selasa, 25 Jun 2019 15:38

Bimtek Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) Angkatan II Tahun 2019

Written by oktaragni
Rate this item
(0 votes)

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) tahun 2019 Angkatan 2 di 5 (lima) kabupaten/kota yaitu Kota Pontianak, Kab. Kubu Raya, Kab. Mempawah, Kota Singkawang, dan Kab. Kayong Utara. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 24 s.d 26 Juni 2019 di aula Dinas Pendidikan dan Kabupaten masing-masing kabupaten/kota.
Kegiatan Bimtek SPME di Kota Pontianak dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak dan di buka oleh Kabid Pendidikan Dasar, Paryono, M.Pd. Sementara Hartati, S.Pd selaku Kabid Pembinaan SD di dampingi oleh Kepala LPMP Kalimantan Barat membuka kegiatan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang. Untuk Kabupaten Mempawah di buka oleh Firman Juli Purnama, S.Sos selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mempawah. Untuk kabupaten Kayong Utara kegiatan ini dibuka oleh Kasi Kurikulum SMP, Saros Kausar, SH, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang. Sementara untuk Kabupaten Kubu Raya dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya, Cawang, M.Pd
Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan adalah terlaksananya penjaminan mutu internal oleh satuan pendidikan dan penjaminan mutu eksternal oleh Pemerintah Daerah (TPMPD) melalui pemetaan mutu dan fasilitasi sehingga sekolah dapat melaksanakan penjaminan mutu, memenuhi 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan secara bertahap dan memiliki kekhasan/keunggulan yang selanjutnya dapat diimbaskan atau dikembangkan ke sekolah lainnya.
(oktaragni).

Read 1556 times Last modified on Senin, 26 Agustus 2019 13:20