Sabtu, 06 Juli 2019 10:06

Bimtek Penyaluran Bantuan Pemerintah Bagi SD Rujukan

Written by (oktaragni)
Rate this item
(1 Vote)

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat pada hari Jum’at tanggal 5 Juli 2019 sampai dengan tanggal 7 Juli 2019 melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Bagi SD Rujukan. Sebanyak 15 SD dari 14  Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat mengikuti kegiatan ini, dimana masing-masing sekolah mengirimkan kepala sekolah dan bendara sekolah. Jumlah keseluruhan peserta berjumlah 30 orang.
.
Materi yang disampaikan di kegiatan ini terdiri dari peran LPMP dalam penjaminan mutu pendidikan, strategi pelaksanaan sekolah rujukan, dokumen pencairan,mekanisme pengelolaan kegiatan dan mekanisme pengelolaan anggaran dana bantuan yang diterima oleh SD rujukan.  
.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan sekolah rujukan sebagai sekolah penerima dana bantuan pemerintah tersebut dapat memahami tentang program sekolah rujukan dalam melaksanakan layanan pendidikan yang bermutu melalui penerapan SPMI, penguatan MBS dan pelibatan publik, penguatan praktik baik dalam pelaksanaan ekstrakurikuler, program gerakan literasi sekolah dan penguatan pendidikan karakter.


(oktaragni)

 

 

Read 2085 times Last modified on Kamis, 22 Agustus 2019 11:31