Rabu, 24 Juli 2019 08:22

Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Angkatan 1 Tahun 2019

Written by taragni
Rate this item
(0 votes)

Pontianak,7/24/2019  - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tahun 2019. Kegiatan ini bertujuan membekali Sekolah Binaan tentang pemahaman SNP, SPMI sehingga dapat melaksanakan Siklus SPMI dan memenuhi SNP.
Bimtek SPMI angkatan pertama dilaksanakan untuk Kabupaten Kubu Raya, Mempawah,  Sanggau, Sekadau, Sintang, Kapuas Hulu, dan Kayong Utara  pada tanggal 22 s.d 25 Juli 2019. Selama 4 hari sekolah binaan mendapatkan materi terkait program sekolah binaan, pengelolaan TPMPS, Standar Nasional Pendidikan (SNP), SPMI dan aplikasi instrumen kondisi awal dan akhir 8 SNP. Pada bagian SPMI sekolah dibimbing bagaimana memanfaatkan raport mutu untuk pemetaan mutu, perencanaan mutu dan implementasi pemenuhan mutu. Sekolah binaan juga diminta untuk mengisi instrumen kondisi awal 8 SNP untuk mengetahui kondisi awal sekolah binaan sebelum menjalankan program sekolah binaan yang pada akhir program sekolah diminta kembali mengisi instrumen kondisi akhir 8 SNP.  Instrumen ini dikembangkan oleh LPMP Kalimantan Barat dengan menggunakan formal Ms. Excel yang nantinya akan di kembangkan secara online dan terhubung dengan laman LPMP Kalimantan Barat.
Unsur peserta kegiatan Bimtek SPMI ini adalah kepala sekolah, guru dan pengawas pembina, dimana tiap sekolah binaan terdiri dari 1 orang kepala sekolah, 1 orang guru dan 1 orang pengawas pembina.  Sehingga total peserta perkabupaten adalah 48 orang dari 16 sekolah binaan.

Read 1224 times Last modified on Kamis, 22 Agustus 2019 10:51