Kamis, 25 Juli 2019 11:13

Kepala LPMP Kalbar Kunjungi Sekolah Berkarakter di Sintang

Written by Wa
Rate this item
(0 votes)

SINTANG – SMP Negeri 3 Sintang mendapat kesempatan di kunjungi Kepala LPMP Kalbar Aristo Rahardi, Rabu (24/7/2019).

Dalam kunjungan kerja ini untuk menyapa langsung unsur Pendidikan di Kabupaten Sintang, dan melihat pelaksanaan Lorong Pintar Berkarkter yang di prakarsai oleh Kabid Pembina SMP Kabupaten Sintang, Ernawati, S.Pd, MM yang menjadi branded inovasi dan masuk dalam daftar.

Pada kesempatan berbahagia ini pula Kepala LPMP bisa bertemu dengan Duta Rumah Belajar Kalbar 2018, Rufina Sekunda, S.Pd, yang mana Kepala LPMP Kalbar merekomendasikan agar Pustekom Kemdikbud dapat datang langsung menyapa guru-guru di timur Kalimantan Barat ini.

Hadir kepala sekolah berprestasi di kabupaten Sintang yaitu SMPN 4 Dedai sebagai sekolah Sehat Nasional, SMPN 3 Dedai sebagai sekolah Literasi, SMPN 3 Tebelian sebagai sekolah Adiwiyata Nasional, dan SMPN 3 Sintang sebagai sekolah yang telah menerapkan Lorong Pintar Berkarakter.

Aristo Rahardi menyampaikan bahwa dirinya sangat apresiatif terhadap keberadaan Lorong Pintar Berkarakter, dimana ia percaya bisa menjadi sumber Belajar.

Berharap Lorong Pintar Berkarakter dan Rumah Belajar Kemdikbud bias menjadi sumber Belajar. Guru ke 3 bagi siswa-siswi di Kabuapten Sintang.

SMPN 4 Sintang, SMPN 3 Sintang, SMPN 3 Dedai, SMPN 4 Dedai, dan SMPN 3 Sungai Tebelian bisa menjadi sekolah unggulan yang memiliki Ciri khas agar pemerataan mutu Pendidikan dan paradigma sekolah favorit karena nilai akdemik siswa pelan-pelan terganti dengan sekolah unggulan yang memiliki ciri khas. (betangrayapost.com)

 

Read 1985 times Last modified on Kamis, 22 Agustus 2019 10:45