Rabu, 31 Juli 2019 07:24

Bimtek Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Angkatan 2 Tahun 2019

Written by taragni
Rate this item
(0 votes)

LPMP -- Pada tanggal 29 Juli s.d 1 Agustus 2019 Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) tahun 2019 Angkatan 2 di  7 kabupaten/kota yaitu Kota Pontianak, Kota Singkawang,  Kab. Landak, Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kab. Melawi dan Kab. Ketapang. Bimtek SPMI ini ditujukan bagi sekolah binaan yang telah di pilih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota dan Provinsi.
Sebanyak 16 sekolah binaan per kabupaten mengikuti kegiatan Bimtek SPMI ini, yang terdiri dari 8 SD, 5 SMP, 2 SMA dan 1 SMK. Unsur peserta kegiatan Bimtek SPMI ini adalah kepala sekolah, guru dan pengawas pembina, dimana tiap sekolah binaan terdiri dari 1 orang kepala sekolah, 1 orang guru dan 1 orang pengawas pembina.  Sehingga total peserta perkabupaten adalah 48 orang dari 16 sekolah binaan. Selama kegiatan, peserta di fasilitasi oleh 2 (dua) orang fasilitator daerah (fasda) yang telah mendapatkan Bimtek Fasilitator Daerah Tingkat Provinsi di LPMP Kalimantan Barat.
Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan Bimtek SPMI ini adalah sekolah binaan dapat mengimplementasikan SPMI agar bisa memenuhi 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan secara bertahap dalam rangka peningkatan mutu pendidikan. Pada bagian SPMI sekolah dibimbing bagaimana memanfaatkan raport mutu untuk pemetaan mutu, perencanaan mutu dan implementasi pemenuhan mutu. Sekolah binaan juga diminta untuk mengisi instrumen kondisi awal 8 SNP untuk mengetahui kondisi awal sekolah binaan sebelum menjalankan program sekolah binaan yang pada akhir program sekolah diminta kembali mengisi instrumen kondisi akhir 8 SNP.  
 (oktaragni).

 

 

 

Read 1199 times Last modified on Kamis, 22 Agustus 2019 10:31