Senin, 05 Agustus 2019 15:41

kegiatan Analisis Data Mutu 2019

Written by Utm
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - - LPMP Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Analisis Data Mutu pada tanggal 5 sampai dengan 9 Agustus 2019 bertempat di LPMP Kalimantan Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian program penjaminan mutu, dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Penyusunan Peta Mutu dan Pengolahan Data Mutu pada bulan Juli 2019.

Tujuan pelaksanaan kegiatan Analisis Data Mutu ini yaitu melakukan pengumpulan, pengolahan dan analisis data mutu pendidikan baik dari jenjang sekolah SD, SMP, SMA/SMK dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

Peserta kegiatan berjumlah 30 orang yang terdiri dari unsur operator Dapodik Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, serta staf LPMP Kalimantan Barat.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Kalimantan Barat, Drs. Aristo Rahadi, M.Pd bertempat di ruang Teleconference LPMP Kalimantan Barat. Dalam sambutannya, Drs. Aristo Rahadi, M.Pd menyampaikan bahwa berkaitan dengan tugas LPMP untuk menghasilkan potret mutu pendidikan di Kalimantan Barat, diharapkan melalui tahapan kegiatan pada rangkaian program penjaminan mutu selama 5 hari ini dapat dimaksimalkan mulai dari kelengkapan perolehan data, pengolahan data yang benar sampai kepada penyajian data yang baik melalui executive summary tentang mutu pendidikan di Kalimantan Barat. Peta mutu pendidikan yang dihasilkan nantinya tentu diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan mutu pendidikan, dalam hal ini di Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan kegiatan akan dipandu narasumber yang terdiri dari Kepala LPMP Kalimantan Barat, Kasi PMS serta staf yang potensial. Materi yang akan disampaikan meliputi Kebijakan Penjaminan Mutu Dirjen Dikdasmen, Petunjuk Teknis Pengolahan dan Analisis Data Mutu, Pengumpulan Data Mutu, Pengolahan Data Mutu, Analisis Data Mutu, Finalisasi Laporan Peta Mutu, dan Rencana Tindak Lanjut.

Read 1974 times Last modified on Senin, 26 Agustus 2019 11:31