Kamis, 19 September 2019 10:40

Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah Program Kerjasama Dikbud Kota Singkawang, LPMP Dan LPPKS Indonesia.

Written by RTd
Rate this item
(0 votes)

Pontianak,19/9/2019 - LPMP Kalbar - Pemerintah Kota Singkawang bekerja sama dengan LPMP Kalimantan Barat, dan LPPKS Indonesia mengadakan kegiatan “Seleksi Substansi  Calon Kepala Sekolah Kota Singkawang untuk Jenjang SD dan SMP”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang pada tanggal 18 s/d 20 September 2019. Kegiatan seleksi Substansi ini diikuti oleh guru-guru yang mempunyai potensi dan telah lulus dari seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang berjumlah 41 (empat puluh satu) guru jenjang SD dan SMP.

Tujuan dilaksanakannya Seleksi substansi Calon Kepala Sekolah ini adalah: Mendapatkan calon kepala sekolah yang memiliki rekomendasi profesional tentang penguasaan lima kompetensi kepala sekolah/madrasah dan pengembangan keprofesian dari kepala sekolah/ madrasah dan pengawas sekolah/madrasah; Mendapatkan calon kepala sekolah yang memiliki potensi kepemimpinan yang baik; Menilai pengetahuan, wawasan, gambaran gaya/corak/ karakteristik kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan yang pernah dilakukan dan dimiliki oleh para calon kepala sekolah/madrasah.

Kegiatan menghadirkan Assesor dari  LPMP Kalimantan Barat yaitu Etty Lestari, S.Pd, M.Hum, Kasim S,Pd, M.Si dan Jeperis Nahampun, S.Si, M.Pd dari unsur Widyaiswara. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sesuai dengan permendikbud Nomor 28 Tahun 2010 meliputi penilaian Kinerja Kepala Sekolah (DP3), Rekomendasi Kepala Sekolah, Rekomendasi Pengawas Sekolah, Penilaian Potensi Kepemimpinan (PPK) dengan Pengisian Instrumen 1a,1b, 2 dan 3, kemudian dilanjutkan dengan wawancara untuk menggali potensi peserta yang belum tertuang dalam PPK dan Manajemen Kepeminpinan (MK).

Kegiatan ini  dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Bapak. Drs. Muhammad Nadjib, M.Si, turut hadir dalam  Ibu Indri Prihastuti, M.Pd selaku Ketua Tim Asesor dan Master Trainer utusan dari LPPKS Indonesia dan Kepala LPMP Kalimantan Barat, Bapak Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si, Kasi FPMP LPMP Kalbar Suprapti, M.Pd.

 

 

Read 327 times Last modified on Selasa, 01 Oktober 2019 11:28