Sabtu, 21 September 2019 09:49

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Sambas 2019

Written by BungDD
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak,21/9/2019 - LPMP Kalimantan Barat  dengan LPPKS Solo beserta Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas bekerjasama melaksanakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Sambas di Kabupaten Sambas. Kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas Dalam mengimplementasikan Permendikbud N0. 6 Tahun 2018 Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Diklat ini sepenuhnya di biayai dari dana APBD Kabupaten Sambas Tahun 2019.

Diklat di buka tanggal 16 September 2019 di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas dihadiri oleh Kasi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Kalimantan Barat Ibu Suprapti, S.Pd, M.Pd. Dalam arahannya Ibu  Suprapti, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa Diklat ini penting diadakan dalam rangka memberikan pembekalan kepada Kepala Sekolah agar Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugasnya sebagai Manajer Sekolah Benar secara administrasi dan Baik dalam hal Implementasi sehingga mencipatakan sekolah yang unggul dan memenuhi Standar Nasional Pendidikan dapat diwujudkan.

Selanjutnya kegiatan di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Drs. H. Sabhan, M.Pd, dalam arahannya bapak Kepala Dinas Menyampaikan agar peserta diklat mengikuti kegiatan Ini dengan baik dan disiplin, dan beliau akan melakukan sidak ke sekolah – sekolah dalam jangka waktu dekat, bagi kepala sekolah yang ditemukan tidak melaksanakan proses pembelajaran dengan baik maka akan ada sanksi disiplin yang akan diberikan. Hal ini dilakukan dalam rangka mengawal mutu pendidikan di Kabupaten Sambas tetap Baik.

Kegiatan juga di hadiri oleh supervisor dari LPPKS Solo ibu Ana Susanti,M.Pd, beliau sangat terkesan dengan pengelolaan kegiatan yang baik oleh Pemda Sambas hal ini di tunjukkan dengan ruang kelas yang Representatif, makanan peserta dan pengajar yang baik dan yang paling penting dari kesan beliau adalah Modul Diklat yang dicetak dengan kualitas baik sehingga menunjang dan memudahkan peserta dalam mengikuti proses diklat yang dilangsungkan.

Pada hari Sabtu 21 September 2019 pukul 09.00 Wib, kegiatan Dikat penguatan kepala sekolah di Kabupaten Sambas dihadiri oleh Bapak Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc. Dalam arahan bapak H. Atbah Romin Suhaili, Lc menyampaikan pentingnya Kepala Sekolah memberikan tauldan.

Karena menurut data yang di sampaikan oleh beliau di Kabupaten Sambas saat ini sedang terjadi degradasi moral. Hal yang menjadi sorotan beliau adalah Penggunaan Narkoba dan perilaku Cabul (pornografi). Untuk itu Kepala Sekolah Harus menjadi garda terdepan dalam hal memberikan teladan dan contoh yang baik. Beliau mengingatkan jangan sampai kepala sekolah terlibat dalam hal – hal kasus penyimpangan perilaku.

 

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc mengapresiasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas yang berada di urutan ke – 5 di Propinsi Kalimantan Barat yang selanjutnya akan terus ditingkatkan dengan penggunaan Neraca Pendidikan Daerah dengan mewujudkan program yang tepat sasaran.

Read 1133 times Last modified on Selasa, 01 Oktober 2019 11:26