Wednesday, 12 February 2020 15:44

Ketua Mata Garuda Kalimantan Barat mengunjungi LPMP Kalimantan Barat

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak, 12 Februari 2020 - LPMP Kalimantan Barat - Mata Garuda Kalimantan Barat berkunjung ke Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat. Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan Mata Garuda sebagai organisasi intelektual muda sekaligus memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Mata Garuda kepada Kepala LPMP Kalbar Dalam pertemuan ini, Rahmat Putra Yudha selaku Ketua Mata Garuda Kalimantan Barat menyampaikan bahwa Mata Garuda dapat diberdayakan untuk membantu pemerintah Kalimantan Barat dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kalimantan Barat. Kepala LPMP menyambut baik Mata Garuda Kalbar dan mengharapkan Mata Garuda dapat besinergi dengan LPMP dikarenakan visinya yang sama.
Beberapa contoh program yang diharapkan seperti pertukaran guru melalui program Uni –Eropa dan mentoring siswa berprestasi asal Kalbar agar dapat mengikuti olimpiade sains. LPMP Kalbar siap memfasilitasi program-program peningkatan yang dimaksud, dimana ini sejalan dengan visinya untuk menjadi center of excellent.
Mata Garuda Kalbar menyambut ini dengan antusias tinggi. “Kami menganggap ini sebagai tantangan sekaligus cara kami berkontribusi dalam pembangunan daerah, sesuai amanat Ibu Mentri kepada seluruh alumni LPDP agar kembali mengabdi ke daerah”, ujar Ketua Mata Garuda Kalbar. Menurutnya, saat ini alumni penerima beasiswa S2 dan S3 dari LPDP asal Kalbar sudah banyak yang kembali, dan dengan disiplin ilmu dan keahliasnnya masing-masing, tentu dapat menjadi katalis pertumbuhan Kalbar.

 

 

Read 1210 times Last modified on Tuesday, 18 February 2020 07:48