Print this page
Thursday, 09 April 2020 07:03

LPMP Kalbar bersama Disdikbud Provinsi Kalbar melaksanakan Telerapat (Vicon) untuk sosialisasi PPDB 2020

Written by rekl
Rate this item
(0 votes)

LPMP Kalimantan Barat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat  melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 di Provinsi Kalimantan Barat untuk para Kepsek SMP se-Kalbar. Kegiatan ini berlangsung secara online melalui Telerapat  (video conference) .
Pelaksanaan sosialisasi untuk para Kepala Sekolah SMP se-Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari agenda persiapan pelaksanaan PPDB 2020 sesuai dengan Permendikbud No.44 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. Sosialisasi ini juga sebagai tindaklanjut arahan dari Ditjen Paud dan Dikdasmen dan hasil koordinasi TeleRapat Koordinasi dengan seluruh Kepala.Dinas Pendidikan Provinsi dan 14 Kepala Dinas Pendidikan se-Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada 30 Maret 2020.
Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman, SH menyampaikan  Persiapan PPDB 2020 di Provinsi Kalimantan Barat untuk jenjang SMA/SMK akan lebih baik sesuai dengan pedoman Permendikbud No.44 tahun 2019. Untuk sistemnya sudah akan kita laksanakan secara online 100%. Sistemnya ini bahkan sudah disiapkan oleh Dinas bahkan sejak akhir tahun lalu dengan memperhatikan evaluasi PPDB tahun sebelumnya. Dengan adanya situasi pendemi Covid-19, dengan demikian PPDB 2020 di Kalbar dapat diantisipasi dengan baik sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. Kami harapkan, melalui sosialisasi bekerjasama  dengan LPMP Kalbar,  persiapan PPDB tahun ini dapat kita laksanakan dengan jauh lebih baik. Untuk itu terimakasih dan penghargaan kepada LPMP Kalbar atas fasilitasi dan kerjasamanya.".
Kepala LPMP Kalimantan Barat, Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si, menyatakan "dalam situasi darurat pendemi Covid-12,  kita berkomitmen untuk memfasilitasi  menyiapkan PPDB tahun 2020 ini dengan sebaik-baiknya. LPMP Kalbar bersama Disdikbud Provinsi Kalbar menyiapkan Telerapat (Vicon) untuk sosialisasi PPDB SMA/SMK kepada para Kepsek SMP se-Kalbar yang dibagi menjadi beberapa kelompok Vicon selama 4 hari, dari mulai tanggal 7,8,9, dan tanggal 13 April 2020. .
Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang intensif-masif ini, sistem dan tatacara PPDB berbasis zonasi secara online yang telah disiapkan dengan baik oleh Disdik Kalbar dapat dipahami dan disiapkan dengan sebaik-baiknya tidak hanya oleh sekolah tetapi juga oleh peserta didik dan orang tua lebih lanjut..
Oleh karenanya, apresiasi kami sampaikan kepada Disdikbud Provinsi Kalbar yang telah menyiapkan PPDB berbasis zonasi tahun ini secara online penuh. Apalagi dalam situasi pendemi covid-19 ini, sistem PPDB yang disiapkan oleh Dinas sangat relevan dan bermanfaat sebagai bagian dari upaya pencegahan."

Dokumentasi

 

Read 3913 times Last modified on Thursday, 09 April 2020 08:21