Thursday, 09 April 2020 16:11

Terobosan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang menyelenggarakan pembelajaran melalui Radio

Written by rekl
Rate this item
(0 votes)

Pontianak, 09/04.2020 - LPMP Kalbar - Untuk membantu pemerataan proses belajar-mengajar di rumah, selain belajar menggunakan daring, sejak Senin, 6 April 2020. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang menyelenggarakan pembelajaran melalui Radio Swara Singkawang (Rapensi107.7Fm).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Drs. Muhammad Najib, M.Si, menyampaikan bahwa tujuannya agar lebih banyak peserta didik kita yang bisa mengakses materi pembelajaran melalui berbagai alternatif media. bagi yang tidak punya pulsa/sinyal internet bisa menggunakan radio. Materi siaran disiapkan bekerjasama dengan para guru dan pengawas sekolah yang potensial sebagai narasumbernya. Program ini disambut antusias oleh masyarakat untuk menyimak siaran radio tersebut dapat melalui gelombang 107.7FM atau melalui laman HP.
Kepala LPMP Kalimantan Barat, Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si, menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang sebagai bagian yang sangat tepat dalam memberikan ruang-ruang belajar di rumah yang menarik untuk anak-anak. Di tengah lingkungan media sosial yang ketat, media Radio adalah salah satu media elektronik yang tetap disukai. Pembelajaran melalui radio akan memberi pengalaman sendiri baik bagi guru maupun siswa. Model "tatap-suara" akan memicu-latih konsentrasi pendengaran dan imajinasi. Jika dibawakan secara kreatif dan menarik akan menjadi pengalaman belajar yang tidak terlupakan.

 

Read 2323 times Last modified on Thursday, 09 April 2020 16:25