Kamis, 30 Mei 2013 17:11

Gerakan Direksi Mengajar, Membangun Mental Juara

Written by Admin
Rate this item
(0 votes)

Jakarta - Pendidikan merupakan hak setiap orang, berkat pendidikan, setiap orang bergerak menuju tahapan yang lebih tinggi dalam kehidupannya. Dalam skala yang lebih luas, pendidikan merupakan lokomotif menuju perubahan. Artinya, kemajuan pendidikan sebuah negara dimaknai akan mengangkat derajat suatu bangsa menjadi bangsa yang maju. Memahami hal tersebut, tidak hanya pemerintah yang turun tangan, tetapi juga pihak-pihak lain yang memiliki perhatian pada dunia pendidikan.

 

 

 

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 11 Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengajar secara serentak di 11 sekolah menengah atas (SMA) di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan dukungan atas Gerakan Direksi Mengajar yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. Para direksi tersebut mengajar di sekolah yang dulunya merupakan tempat para direksi pernah mengenyam pendidikan SMA atau sekolah yang telah ditentukan oleh BRI.

 

"Sebanyak 11 SMA yang menjadi tempat mengajar direksi BRI, yaitu SMA Negeri 1 dan 2 di Bogor, SMA Negeri 1 Sragen, SMA Negeri 1 Pangkah-Tegal, SMA Negeri 1 Boja-Semarang, SMA Negeri 16 Surabaya, SMA Negeri 1 Boyolali, Ummul Quro Bogor, SMK Negeri 1 Pare-Pare, SMA Negeri 2 Yogyakarta, dan SMA Negeri 3 Purwokerto," ungkap Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta.

 

Dengan mengusung tema "Membangun Mental Juara Bersama BRI", melalui sharing pengalaman dan kisah sukses, para direksi tidak hanya mengajar, tetapi juga mengajak para siswa memiliki mental juara dalam mengejar cita-citanya. Beberapa nilai yang ingin ditanamkan melalui program Gerakan Direksi Mengajar di antaranya adalah kejujuran, kerja keras, dan tekad yang kuat untuk mencapai prestasi tertinggi.

 

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari pihak sekolah. Umumnya mereka menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para siswa untuk mencapai cita-citanya. "Sekolah kami hari ini seperti mendapat durian runtuh. Kami tidak menyangka sekolah yang cukup jauh dari kota ini mendapat kesempatan untuk memperoleh
sharing success story dari Direktur BRI. Kami harap kedatangan direktur BRI dapat meningkatkan motivasi para siswa dalam berprestasi," kata Kepala Sekolah Negeri 1 Pangkah, Tegal Munaseh.

 

Agar lebih menyatu dengan para siswa, sistem pengajaran dibuat dengan konsep yang santai dalam balutan diskusi interaktif. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Hari ini kami mendapatkan pelajaran berharga dari Direktur BRI yang tidak lain adalah kakak kelas kami sendiri. Suatu saat, saya akan menjadi orang yang lebih hebat dari beliau," ujar Ketua OSIS SMAN 2 Bogor, Triani Nur Fariha.

 

Ali mengatakan, manajemen perusahaan sangat mendukung gerakan ini. Nantinya, kegiatan ini dapat memotivasi dan menginspirasi siswa-siswi. "Semoga adik-adik kita ini terpacu untuk meraih mimpinya pada masa depan. Jadi, mereka melihat langsung 'kakaknya', untuk sukses itu, seperti direksi ini," ungkap Ali.

 

Sebagai wujud komitmen BRI untuk mendukung peningkatan dunia pendidikan, selain berbagi success story, BRI turut memberikan bantuan Corporate Social Responsibility BRI Peduli Pendidikan di 11 sekolah tempat direksi mengajar.
Bentuk bantuan merupakan sarana prasarana pendidikan dengan nilai bantuan lebih dari Rp 2 miliar, yang meliputi laptop, laboratorium, renovasi sekolah, alat-alat kesenian, dan lain-lain.

 

"Dengan bantuan sarana prasarana penunjang pendidikan, diharapkan mutu pendidikan di sekolah meningkat untuk meningkatkan motivasi dan prestasi para siswa", tutur Ali.

Sumber : http://www.kompas.com

Read 2950 times