Thursday, 01 February 2018 08:10

Alur Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2018

Written by
Rate this item
(0 votes)

 

Verifikasi berkas dimulai bagi guru yang sudah memiliki NUPTK dengan mengumpulkan berkas verifikasi ke Dinas Kabupaten/Kota atau Dinas Provinsi sesuai jenjang tempat tugas. Bagi yang belum memiliki NUPTK menunggu NUPTK diterbitkan oleh yang berwenang.

Dinas (Dinas Kabupaten/Kota atau Dinas Provinsi ) melakukan verifikasi berkas dan pembaruhan data sesuai berkas fisik. Berkas yang memenuhi pesyaratan dan disetujui dikirim ke LPMP.

LPMP memeriksa ulang kelengkapan berkas dan linieritas prodi PPG denga prodi S1. Bila perlu pembaruhan data dikembalikan ke dinas untuk revisi oleh Dinas. Jika memenuhi persyaratan dan disetujui berarti berkas calon peserta sudah tuntas melalui tahap verifikasi berkas dan mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Berdasar hasil tahap verifikasi penetapan calon peserta PPG, GTK melakukan evaluasi kuota dan ketersedian prodi LPTK untuk menetapkan calon peserta yang dapat mengikuti PPG Dalam Jabatan tahun 2018. 

Untuk mengetahui perjalanan berkas dalam tahap verifikasi dipergunakan istilah status verifikasi. Status verifikasi adalah posisi tahap verifikasi dalam alur verifikasi berkas, ditandai dengan angka.

1. Belum mengumpulkan berkas

2. Berkas sudah dicatat

3. Dikembalikan ke Dinas

4. Verifikasi Dinas Dihapus

5. Verifikasi Dinas Disetujui

6. Verifikasi LPMP Dihapus

7. Verifikasi LPMP Disetujui

Read 8315 times Last modified on Sunday, 25 March 2018 04:33