Rabu, 12 Jun 2019 08:41

Halal Bihalal Keluarga Besar LPMP Kalimantan Barat 1440 H

Written by
Rate this item
(0 votes)

Halal Bihalal Keluarga Besar LPMP Kalimantan Barat

 

Ayat-ayat suci Alquran dilantunkan. Sari tilawah dibacakan. Pengajian diselenggarakan. Salam, silaturahim dan maaf-mafan dilakukan. Rangkaian kegiatan kebaikan dilaksanakan di Auditorium Ki Hajar Dewantara dalam rangka Halal Bihalal 1440 Hijriyah keluarga besar LPMP Kalimantan Barat.

 

Para tetamu hadir beserta keluarga. Tak hanya ASN, mantan pejabat, staf dan fungsional juga diundang menghadiri acara. Seluruh undangan berkumpul dalam acara yang dikemas dalam suasana keakraban dan kekeluargaan namun juga disertai hiburan.

 

Dalam acara ini kepala LPMP Kalimantan Barat, Drs. Aristo Rahadi, M.Pd menyampaikan sambutan mengenai makna bulan Syawal yang berarti peningkatan. Kepala LPMP Kalimantan Barat mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan diri dalam segala hal. Baik peningkatan dalam hal ruhani (ibadah) ataupun dalam hal jasadi (layanan).

 

Sementara itu ustadz H. Zulfan Affan Abdurrahman yang didaulat untuk memberikan tausyiah mengingatkan seluruh keluarga besar LPMP tentang syukur. Banyak orang sering mencari apa yang tidak ada. Tetapi sedikit orang mampu bersyukur atas apa yang sudah mereka punya. Syukur adalah pengingat. Pengingat atas kelalaian yang seringkali terlupakan atas rezeki yang telah Allah berikan. Syukur juga  mengingatkan untuk berlomba-lomba memanfaatkan waktu dan kemudahan yang telah diberikan dalam usaha meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

 

Di sesi hiburan, grup akustik LPMP Kalimantan Barat yang beranggotakan ASN, CPNS dan tenaga kontrak menyajikan hiburan musik-musik religi populer. Iringan musik yang mereka bawakan menjadi pelengkap kegiatan sebagai unjuk kesenian.

 

Kegiatan diakhiri dengan saling bersalaman dan memaafkan. Satu per satu pimpinan menyalami karyawan dan keluarga besar. Runtut dan rapi seluruh tamu berjajar satu per satu. Ada yang menyeka air mata, ada yang bahagia bertemu kembali teman lama. Inilah indahnya silaturahmi. Meski hanya setahun sekali mampu menyatukan kembali hati. (RD)

 

Minal Aidzin walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin.  

 

 

Read 1661 times Last modified on Selasa, 30 Juli 2019 09:47