Jumat, 21 Mei 2021 13:30

Pendampingan Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Ke Pemerintah Daerah Tahun 2021

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - LPMP Kalbar - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Barat telah menyelenggarakan kegiatan Pendampingan Kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek) ke Pemerintah Daerah. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 20-22 Mei 2021 bertempat di Hotel Gajahmada, Pontianak ini diikuti oleh peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dan 8 (delapan) Kabupaten/Kota (Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Ketapang) serta unsur LPMP Provinsi Kalimantan Barat.
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Drs. Sugeng Hariadi, M.M., bertujuan untuk menyosialisasikan kebijakan kemdikbud-Ristek pada Pemerintah Daerah khususnya pada Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota. Pada kesempatan ini beliau memaparkan tentang Kebijakan-Kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Pakaian Seragam Sekolah.
Narasumber yang berkompeten dan materi terkini mendukung terlaksananya kegiatan ini: Kebijakan Penjaminan Mutu LPMP disampaikan oleh plt. Kepala LPMP Prov. Kalbar, Kebijakan Penjaminan Mutu BPPAUD oleh Plt. Kepala BPPAUD dan Dikmas, Kebijakan Sekolah Penggerak oleh Dirjen PAUD Dikdas, Assesmen Nasional oleh Pusmenjar, Kemitraan Pendidikan Jarak Jauh oleh Widyaprada LPMP Provinsi Kalbar, Mitigasi Risiko PTM dan Edukasi PHBS oleh Widyaprada BPPAUD dan Penguatan Literasi Numerasi oleh Widyaprada LPMP Provinsi Kalimantan Barat.
Kegiatan ditutup  oleh plt. Kepala LPMP Provinsi Kalimantan  Barat, bapak Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si.
Kegiatan ini akan terus berlanjut, informasi terus berganti dan tidak berhenti hanya sampai di sini. Pemerintah daerah sebagai penerus misi, informasi terkini sampai pada semua lini.
#Kemendikbudristek#lpmpprovkalbar#Unitlayananterpadu#PertahankanWBK #RaihWBBM #IkhlasMelayani #TolakGratifikasi #BeraniJujurHebat #BersamaKitaBisa #Ciptakan Inovasi#kemitraan#

Materi Kegiatan

Read 831 times Last modified on Minggu, 23 Mei 2021 20:25

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.