Kamis, 26 Agustus 2021 07:46

Integritas mengukir prestasi di masa pandemi

Written by
Rate this item
(1 Vote)

Pontianak, 26 Agustus 2021 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Kalimantan Barat mengadakan kegiatan Evaluasi Kinerja APBN/ APBD Provinsi Kalbar sekaligus Launcing Inovasi Aplikasi Layanan Kanwil DJPb Kalbar yang dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Kanwil DJPb Kalbar dan 211 peserta dari unit satker yang diundang. Salah satu rangkaian acara evaluasi kinerja APBN/ APBD Provinsi Kalimantan Barat adalah Pemberian Apresiasi berupa Piagam Penghargaan Kepada Satker yang ditetapkan sebagai UAPPA-W di Wilayah Kerjanya, dengan 3 Kategori Wilayah yaitu UAPPA-W Besar, UAPPA-W Sedang dan UAPPA-W Kecil.

.

Beberapa satker wilayah dikategorikan dan dinilai sesuai dengan indikator penilaian yang telah ditetapkan sebelumnya yang mengacu pada PP No. 71 Tahun 2010 Tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan dalam pemerintahan. Alhamdulillah, LPMP Provinsi Kalimantan Barat sebagai salah satu unit kerja satker yang bertugas menjadi satker wilayah berdasarkan penilaian Laporan Keuangan Kementerian/ Lembaga (LKKL) tingkat wilayah Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di Kategori UAPPA-W KECIL, LPMP Provinsi Kalimantan Barat berhasil menduduki Peringkat 1 disusul oleh Politeknik Negeri Pontianak di Peringkat 2 dan di Peringkat 3 diperoleh BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak.

.

Proses penyusunan Laporan Keuangan UAPPA-W LPMP Provinsi Kalimantan Barat, dilaksanakan dengan berkoordinasi langsung dengan satker yang berada di bawah wilayahnya. Berdiskusi secara langsung, mengungkap permasalahan yang dihadapi dalam penyerapan anggaran, hingga permasalahan yang berkaitan dengan aplikasi pendukung laporan keuangan sehingga bisa menyajikan Laporan Keuangan yang handal, akuntabel dan fulldisclosure. Bukan kesempurnaan yang kami miliki, tapi bekal tekad yang kuat dan semangat yang tinggi penuh dengan integritas membuat tim penyusun penyusun Laporan Keuangan (LK) tak kenal lelah mengejar deadline Laporan Keuangan dengan menghasilkan Laporan Keuangan yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Semoga kerjasama Tim Penyusun Laporan Keuangan Wilayah dan Tim Penyusun Laporan Keuangan Tingkat Satker dapat terus berkolaborasi dengan sempurna.

.

#Kemendikbudristek#lpmpprovkalbar#Unitlayananterpadu#PertahankanWBK #RaihWBBM#IkhlasMelayani#TolakGratifikasi#BeraniJujurHebat#BersamaKitaBisa#Ciptakan Inovasi#BPPAUDkalbar#LK#akuntabilitas#

Read 95 times Last modified on Rabu, 01 September 2021 08:17

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.