Selasa, 26 Oktober 2021 22:10

Penyusunan Rekomendasi Peningkatan Mutu Pendidikan

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak - LPMP Kalbar - Kegiatan Penyusunan Rekomendasi Peningkatan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 saat ini diselenggarakan secara tatap muka (luring) di Hotel Avara Pontianak dari tanggal 26 s.d.28 Oktober mendatang, Acara ini Dibuka oleh Ibu Dwi Karyani, M.Pd mewakili Kepala LPMP Kalimantan Barat  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, dalam rangka mensinergikan pemahaman dan persepsi tentang penjaminan mutu sehingga komitmen masing-masing pihak dalam penjaminan mutu pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat direalisasikan. Hasil rekomendasi nantinya dapat dimanfaatkan untuk perbaikan, peningkatan, dan pengembangan mutu pendidikan di Satuan Pendidikan kabupaten, kota maupun Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya.

Sasaran peserta kegiatan ini sebanyak 56 orang peserta yang terdiri dari Pengawas Sekolah Kabupaten/Kota/Provinsi Kalimantan Barat, serta unsur staf LPMP Provinsi Kalimantan Barat.

Setiap Satuan Pendidikan pada jalur formal dan nonformal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan. Meskipun pada tahun 2021 ini dunia pendidikan di tanah air masih terdampak oleh pandemi Covid-19, namun pelaksanaan program penjaminan mutu pendidikan harus tetap dapat berjalan dengan baik. Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) merupakan suatu proses yang berusaha menjamin pelaksanaan proses di Satuan Pendidikan.

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan yang merupakan perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah yang memiliki tugas dan fungsi melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah memandang perlu diadakannya penyelarasan program melalui kegiatan Penyusunan Rekomendasi Peningkatan Mutu Pendidikan.

 

Read 222 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.