Selasa, 23 November 2021 09:12

Peduli Banjir Kalimantan Barat

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak – LPMP Kalbar - Banjir yang tak kunjung surut, warga terdampak bencana semakin bertambah, berita tentang Bencana Banjir yang melanda Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, menjadi headline news di semua media online maupun media offline. Berdasarkan hasil penjelajahan di dunia maya, sampai dengan saat ini, masih ada tujuh kecamatan di Sintang yang masih terendam banjir. Tujuh kecamatan itu diantaranya Dedai, Kelam Permai, Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Sepauk, Tempunak, dan yang terparah adalah kecamatan Sintang. Tiga kecamatan lainnya yang tergolong parah, yakni Dedai, Tempunak dan  Sepauk. Sedangkan di kabupaten Melawi terdapat 4 desa yang terendam banjir yaitu : Desa Tanjung Tengang dan Desa Tanjung Sari di Kecamatan Nanga Pinoh serta Desa Sungai Sampuk dan Desa Lihai di Kecamatan Menukung.

.

Sesuai arahan Bapak Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Barat, Kasubbag Tata Usaha, Bapak Kurniadi, M.M, menghimbau kepada seluruh pegawai LPMP Provinsi Kalimantan Barat baik yang berstatus sebagai pegawai negeri maupun tenaga kontrak, untuk memberikan sumbangan seikhlasnya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Melalui wadah yang sudah tercipta sejak Ramadhan 1442 H yaitu Program SENYUM (SEdekah NYata Untuk Mereka), Tim Program SENYUM segera merapatkan barisan untuk bersama-sama bergerak melakukan penggalangan dana PEDULI Bencana Banjir Kalimantan Barat, baik melalui transfer maupun pembukaan “Kotak SENYUM”.

.

Dengan Semangat “Bersama Kita Bisa”, penggalangan dana untuk Peduli Bencana Banjir Kalimantan Barat terlaksana dengan lancar dan sesuai dengan rencana. Pembukaan Kotak Senyum dilakukan oleh Bapak Kurniadi, M.M, selaku Kasubbag Tata Usaha dan Ketua Reformasi Birokrasi LPMP Provinsi Kalimantan Barat, yang disaksikan oleh Perwakilan dari Tim SPI, Perwakilan dari Fungsi, Perwakilan dari Tim Program SENYUM dan perwakilan dari staf LPMP Provinsi Kalimantan Barat. Pembukaan Kotak Senyum dilaksanakan hari Senin, 22 November 2021 yang selanjutnya dilakukan penghitungan isi dari Kotak SENYUM beserta penggalangan dana yang melalui transfer. Hasil akhir perhitungan menunjukkan angka Rp10.600.000,-.

.

Sesuai dengan kesepakatan seluruh Keluarga Besar LPMP Provinsi Kalimantan Barat, dana tersebut dititipkan ke Lembaga yang Lebih Kompeten dalam hal penanggulangan bencana alam, dengan harapan bantuan tersebut bisa sampai ke pelosok negeri. Dalam hal ini Tim Rumah Zakat menjadi pilihan utama kami dalam penyaluran penggalangan dana bencana banjir Kalimantan Barat.

.

.

Tim Relawan Program SENYUM kali ini diwakili oleh Urai Winda Fidya Sari, Sri Rahayu dan Ida Aisha  untuk mengantarkan Amanah dari Keluarga Besar LPMP Provinsi Kalimantan Barat tersebut ke Rumah Zakat yang berada di Jl. Irian No.35, Akcaya, Kec. Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78121.

.

Semoga bantuan yang diserahkan bisa sedikit meringankan beban dari saudara-saudara kita yang terdampak dan membawa berkah bagi seluruh Keluarga Besar LPMP Provinsi Kalimantan Barat. Karna sejatinya, Segala Kebaikan yang Kita perbuat, akan Kembali untuk diri kita sendiri.

Dengan berpegang teguh pada Tata Nilai RELIGUS, semoga Program SENYUM bisa selalu mengambil andil dalam menciptakan Garis SENYUM bagi mereka yang sedang berduka.

 

#Kemendikbudristek#lpmpprovkalbar#PertahankanWBK#RaihWBBM#IkhlasMelayani #TolakGratifikasi #BeraniJujurHebat#BersamaKitaBisa#Ciptakan Inovasi#ProgramSenyum#RumahZakat#pedulibanjir#

 

Read 53 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.