Sabtu, 25 Jun 2022 08:36

kegiatan Forum Pemangku Kepentingan Daerah Tahap I Tahun 2022

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pontianak, 25/6/2022 - BPMP Kalbar - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Sorot Rendahnya IPM Pada Forum Pemangku Kepentingan Daerah Sekolah Penggerak Kalimantan Barat

Kamis (23/06) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Kalimantan Barat Rita Hastarita menghadiri kegiatan  Forum Pemangku Kepentingan Daerah yang di laksanakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Barat. Dodi Iswanto melaporkan.

Dalam paparan Kadisdikbud Rita Hastarita sorot rendahnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita menekankan untuk meningkatkan IPM ini perlu kerjasama dan Kolaborasi baik pemerintah provinsi dan pemerintah daerah dan termasuk juga BPMP Provinsi Kalimantan Barat ini yang merupakan perwakilan pemerintah pusat di Wilayah Kalimantan Barat untuk urusan pendidikan.

Dilain pihak Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Barat Iwan Kurniawan menyampaikan Kegiatan Forum Pemangku Kepentingan ini diharapkan sebagai bentuk penyampaian atas proses yang telah dijalankan oleh satuan pendidikan dalam mengimplementasikan Program Sekolah Penggerak (PSP) terhadap dukungan yang telah diberikan oleh Pemda. Disamping itu pula sebagai bentuk berbagi praktik baik antar sekolah dari aktivitas - aktivitas yang telah dilaksanakan oleh Sekolah Penggerak.

Penutup Kadisdikbud Rita Hastarita menekankan  pihak Provinsi Kalimantan Barat siap bekerja sama dengan semua pihak termasuk BPMP Provinsi Kalimantan Barat, dan daerah yang skor IPM nya rendah tersebut juga harus fokus turun langsung melihat kondisi lapangan kurangi rapat - rapat yang habis menyita waktu kita pungkas Rita Hastarita.

Read 1007 times Last modified on Rabu, 29 Jun 2022 17:11

Media

 

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.