Rabu, 25 September 2019 09:17

Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Sekadau 2019

Written by BungDD
Rate this item
(0 votes)

Pontianak,25/9/2019 - LPMP Kalbar - Sebanyak 97 kepala sekolah definitif ikut serta dalam Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Sekadau bertempat di LPMP Kalimantan Barat. Diklat penguatan kepala sekolah ini merupakan kerjasama LPMP Kalimantan Barat  dengan LPPKS Solo beserta Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dalam mengimplementasikan Permendikbud No. 6 Tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah. Diklat ini sepenuhnya dibiayai dari dana APBD Kabupaten Sekadau Tahun 2019.
.
Kegiatan Diklat Penguatan Kepala Sekolah Kabupaten Sekadau dihadiri oleh Bupati Sekadau Bapak Rupinus, S.H., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Bapak Losianus, S.Pd., M.Si., Kepala LPMP Kalimantan Barat Bapak Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si., serta Kepala Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) LPMP Kalimantan Barat Ibu Suprapti, S.Pd., M.Pd.
.
Kegiatan diawali dengan sambutan dan laporan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau Bapak Losianus, S.Pd, M.Si., dalam laporan beliau menyampaikan dasar hukum pelaksanaan diklat ini, tujuan kegiatan serta jumlah kepala sekolah sasaran yang mengikuti diklat ini beserta dengan persyaratan administrasi yang telah mereka penuhi sebelumnya. Serta meminta bapak Bupati Rupinus, S.H.,M.Si. untuk membuka kegiatan secara resmi.
.
Selanjutnya Kepala LPMP Kalimantan Barat Bapak Asep Sukmayadi, S.IP., M.Si. memberikan sambutan dan arahan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya membangun sekolah kreatif dengan cara membangun visi dan misi yang kuat dan sesuai perkembangan zaman, mengelola SDM sekolah dengan baik, dan menjadikan sekolah eksis dengan cara berkolaborasi dengan masyarakat.
.
Bupati Sekadau Rupinus, S.H.,M.Si. dalam arahannya menyampaikan pentingnya membuat sekolah menarik, bersih serta melakukan inovasi di lingkungan sekolah, memperkuat ekstrakurikuler seperti olah raga dengan membangun lapangan – lapangan olah raga di sekolah dan melakukan pemetaan kebutuhan sarana dan prasarana sekolah dan diusulkan ke pemda melalui dinas pendidikan. Selanjutnya Bupati berpesan untuk meningkatkan IPM kabupaten yang masih 6,5

Read 648 times Last modified on Selasa, 01 Oktober 2019 11:29